Kena Operasi Kancil, Kepling Ketangkap Nyabu

metro maraja author photo

Kena Operasi Kancil, Kepling Ketangkap Nyabu




Perilaku seorang Kepala Lingkungan (Kepling), seharusnya menjadi contoh dan panutan bagi warganya. Tapi perilaku Rahmansyah Hutahuruk (33), tak pantas ditiru. Pasalnya, Kepling di Kel. Tegal Sari I, Kec. Medan Area ini ditangkap polisi tengah mengkonsumsi sabu-sabu, Selasa (24/2) sekira pukul 18.00 WIB.

Rahmansyah sendiri diciduk polisi, ketika asik mengkonsumsi sabu di Jl. AR Hakim, Simpang Gang pacar. Dari tangannya, petugas mengamankan 1 paket kecil sabu. “Sudah 2 tahun saya pakai sabu,”ujar Rahmansyah yang mengaku telah 5 tahun menyandang kepling tersebut.

Dikatakan ayah 3 anak ini pada WARTAWAN, pertama kali mengkonsumsi sabu setelah ditawari temannya saat melakukan gotong royong  di lingkungannya. “Sejak saat itu jadi ketagihan. Saya pun mengkonsumsinya secara terus- menerus,”akunya.

Kapolsek Medan Area, Kompol Yudi Frianto SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Agus Sobarna Praja, SH mengatakan, Rahmansyah ditangkap dalam Operasi Kancil yang digelar pihaknya.

Sementara Lurah Tegal Sari 1, Kecamatan Medan Area, Panyahatan Daulay membenarkan Rahmansyah adalah anak buahnya. Soal kelakuan Rahmansyah yang terlibat narkoba, tak ditampik Panyahatan.  "Dia (Rahman) kepling di kelurahan kita. Sebenarnya kita sudah lama tau dari warga mengenai kelakuannya, karena warga resah. Kita sudah melakukan tindakan dengan beberapa kali menyuratinya,”terangnya.

Kompol Yudi menambahkan, dalam kegiatan Operasi Kancil, pihaknya juga meringkus 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yakni berinisial AS (24) dan seorang penadah hasil curiannya, Samitra alias Keleng. Keduanya diringkus saat beraksi di Jl. Rahmadsyah, Kel. Komat 1, Kec. Medan Area, Selasa (10/2) malam.

Dua hari kemudian, sambung Yudi, pihaknya juga meringkus  M Rizal Nasution (37) warga Jalan Kutilang, Perumnas Mandala atas pencurian Honda Revo BK 5845 CQ milik Indra Nur Harjo (41) yang diambil dari rumahnya di Jl. Tangguk Bongkar 10, Gang Pribadi, Kel. Tegal Sari Mandala 2, Medan Denai.(mdn)

Komentar Anda

Berita Terkini