BIN : "Keluarga Jokowi Bersih Dari PKI"

author photo


JAKARTA   ~ Beredarnya isu sejumlah artikel di media sosial keterlibatan keluarga Presiden Joko Widodo dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Badan Intelijen Negara (BIN) memastikan tidak ada keterlibatan keluarga Presiden Joko Widodo dengan Partai Komunis.

Dilansir dari Republika.co.id dijakarta, yang disampaikan BIN, "Tidak ada catatan bahwa orang tua Presiden Joko Widodo adalah tokoh atau kader PKI baik di Giriroto, Boyolali, maupun di daerah lain, "keterangan tertulis dari BIN, Kamis (19/5).

Hal itu dapat dipastikan setelah BIN melakukan penelusuran pada lembaga-lembaga yang di masa lalu mempunyai catatan mengenai anggota PKI dan keluarganya. Hasilnya, BIN memastikan tuduhan Presiden Joko Widodo dan orang tua/keluarga Presiden Joko Widodo terlibat PKI adalah fitnah.

Terkait dengan maraknya isu atribut PKI yang ditandai dengan pesan berantai di jejaring media sosial tentang isu pembagian secara gratis sebanyak 102 ribu kaos bergambar Palu Arit, BIN mengajak warga masyarakat untuk mewaspadai pihak-pihak yang berusaha menghidupkan kembali faham Komunisme/Marxisme-Leninisme.

Tindakan propaganda tersebut patut diwaspadai sebagai ancaman terhadap ideologi Pancasila dan stabilitas nasional, demikian keterangan tertulis tersebut.**(Republika.co.id-Red)

Editor by Moltoday.com

Komentar Anda

Berita Terkini