Bank Indonesia: Sinergi SolidarityForLomb | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Bank Indonesia: Sinergi SolidarityForLomb

Redaksi author photo

MEDAN|| Moltoday.com  ~#SobatRupiah, gempa yang telah melanda Lombok hingga mencapai skala 7 Richter pada beberapa waktu lalu tentu menjadi berita pilu bagi kita,khususnya duka rakyat Indonesia. Saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa kemarin kini tengah berjuang untuk bertahan hidup,dan tentunya berupaya semaksimal mungkin agar desa-desa yang menjadi tempat tinggal mereka segera di perbaiki agar pulih kembali.

​Tentunya, uluran dari tangan para donatur sangat membantu para korban bencana. Bank Indonesia dan IMF turut berpartisipasi mewujudkan #SolidarityForLombok. Pada kesempatan kali ini, Bank Indonesia memberikan bantuan berupa rehabilitasi rumah ibadah dan sekolah yang tersebar di Wilayah Lombok Utara, Lombok Barat, dan Kota Mataram. Bukan hanya itu, bantuan berupa jet pump dan TV screen diberikan pula pada Islamic Center yang terkena dampak gempa dahsyat kemarin. 

Selain berkunjung dan memberikan bantuan, kegiatan #SolidarityForLomb, ini juga menjadi awal rangkaian kegiatan IMF-WBG Annual Meetings 2018 yang telah direncanakan sejak gempa menimpa Lombok pada Agustus lalu. Selain pemulihan pasca bencana ini, tentu bencana yang terjadi di wilayah Indonesia lainnya juga menjadi fokus Bank Indonesia.

Memulihkan kembali memang tidak mudah dijalani, namun harus. Mari bersama kita dukung agar wilayah yang terkena gempa segera pulih kembali dan tentunya Indonesia tetap kuat serta seluruh masyarakat Indonesia tetap sehat dimanapun berada. Karena kalau bukan kita yang para"Sobat Rupiah" yang bergerak membantu, siapa lagi? Mari tetap bersyukur dan semangat ya saudaraku  semuanya, ujar Pimpinan BI. 

#AM2018Bali
#diSetiapMaknaIndonesia
Komentar Anda

Berita Terkini