Rapat Paripurna R-APBD 2019,Fraksi PAN dan Fraksi PKS Kompak.

author photo

MEDAN - Moltoday.com  |Sejumlah fraksi DPRD Kota Medan yang hadir dalam Rapat Paripurna pada Senin (22/10), ramai menyoroti ambruknya Jembatan Titi II Sicanang, Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Fraksi PAN DPRD Kota Medan dalam penyampaian pemandangan fraksi DPRD Kota Medan mengatakan, saat ini penduduk Kelurahan Sicanang hanya menggunakan papan untuk melintas. Karena Jembatan Sicanang ambruk dan sempat mengisolasi masyarakat setempat. 

"Hari ini penduduk Sicanang hanya bisa lewat menggunakan papan untuk lewat. Tentu ini sangat ironis dan membahayakan. Fraksi PAN menilai, ini karena pemborong yang tidak profesional," ujar Bahrumsyah,daat membacakan pandangan Fraksinya. 

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan juga tidak serius di dalam mengerjakan jembatan tersebut.

"Bayangkan, hanya jembatan titi sepanjang 20 meter saja tidak Selesai selesai dibangun," ucapnya.

Pandangan Fraksi PKS DPRD

Fraksi PKS DPRD Medan yang meminta agar Pemko Kota Medan menjelaskan kajian pembangunan jembatan tersebut. Karena Jembatan Titi II Sicanang merupakan salah satu penghubung masyarakat dari luar dan menuju Sicanang. 

"Jika kemungkinan pembangunan tersebut terindikasi adanya perbuatan melanggar hukum, kami sangat mendorong agar aparat penegak hukum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait", ujar M.Nasir saat membacakan pandangan Fraksi PKS. 

Selain itu Fraksi PKS  juga mengamati masalah sampah yang ada di wilayah kota medan,masalah Kerjasama pihak BPJS dengan seluruh Rumah Sakit disekitar Medan yang belakangan ini banyak menimbulkan masalah dengan merugikan pasien BPJS itu sendiri.Bila perlu putuskan hubungan kerja samanya. ini semua menunjukkan kinerja Pemko Medan memang tidak maksimal, mengingat pendapatan R-APBD Kota Medan tahun 2018 hanya 5.23 Triliun Rupiah menurun 5.15% dari  Pendapatan R-APBD Kota Medan tahun 2017 yang lalu sebesar 5.45 Triliun Rupiah lebih,ini bukti nyata loh ucap M.Nasir.

Oleh sebab itu kami minta kepada Walikota Medan agar memperhatikan kinerja para Kadisnya,kalau memang tidak bisa bekerja dan memimpin silahkan mundur.Langsung cari pengganti yang biasa bekerja keras dan Loyal kepada Pemko Kota Medan.**(Amsari)
Komentar Anda

Berita Terkini