Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

109 Prajurit Korem 091/ASN Gelar Lari Jalan

Redaktur author photo

Samarinda   |Prajurit Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan Lari Jalan yang dipimpin oleh Kajasrem 091/ASN Kajasrem Kapten Inf Alen Rahardian, Selasa (27/11/2018).

Terdapat 109 Prajurit yang bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan lari jalanan tersebut masing-masing Makorem 091/Asn, Denhubyah, Denpom VI/1, Denkesyah, Denpal, Denzibang, Denbekang, Ajenrem, Kodim 0901/Samarinda, dan Minvet Samarinda.

Sedangkan Lari jalanan tersebut menepuh jarak 5,3 kilometer, dengan rute atau medan yang dilalui cukup bervariasi diantaranya tanjakan, turunan dan melewati jalan raya, maupun perbukitan.

Lari jalan dimulai dari lapangan apel Makorem 091/ASN, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Awang Long, Taman Samarenda, Jl. Bhayangkara, Jl. Pahlawan, Jl. Wolter Monginsidi, Jl. KS. Kubun, Jl. Pasundan, Jl. Jl. Dahlia, Jl. Bukit Barisan, Jl. Arjuna, Jl. Gunung Kinibalu, Jl. Jenderal Sudirman dan Finish di Lapangan apel Makorem 091/ASN.

Kajasrem Kapten Inf Alen Rahardian yang juga merangkap Pasi Ops mengatakan “Kegiatan Lari Jalan bagi setiap prajurit Korem 091/ASN ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 091/ASN. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik”.

“Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan Lari Jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya”,jelasnya.

“Oleh karenanya prajurit Korem 091/ASN selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir,  tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal”, tutupnya. (Leo)

Sumber Penrem 091/ASN
Komentar Anda

Berita Terkini