Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Panti Asuhan, Wujud Kecintaan Satgas Yonif 121/MK Pada Rakyat

author photo

PNG -- Dalam rangka HUT ke 55 Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY) Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya bhakti sosial. Dimana bhakti sosial ini adalah merupakan salah satu bentuk metode Bhakti TNI dalam pembinaan komunikasi sosial dengan masyarakat.


Satgas Yonif 121/ MK dari Kodam I/Bukit Barisan yang sedang bertugas sebagai pasukan penjaga perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini (PNG) di Provinsi Papua dibawah Komando dan Pengendalian Korem 172/PWY sebagai Komando Pelaksanan Operasi (Kolakops) Sektor Utara Papua turut mendukung dan berpartisipasi dalam rangka HUT ke 55 Korem 172/PWY dengan melaksanakan Bhkati Sosial ke panti asuhan.

Dibawah pimpinan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal melaksanakan bhakti sosial dengan menyambangi Panti Asuhan Shalom yang berada di Kampung Dukwia (Arso 8) Distrik Arso Kabupaten Keerom Papua pada Sabtu 3 November 2018.

Panti Asuhan Shalom sendiri merupakan panti asuhan swadaya sendiri yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan saat ini panti asuhan tersebut terdiri dari anak-anak asli dari etnis Papua baik dari keluarga tidak mampu maupun anak-anak yang sudah tidak memiliki orang tua sama sekali, dan saat ini panti asuhan tersebut dihuni oleh 35 orang anak-anak di bawah asuhan Joshua Herison Manurung.

Dalam kesempatan menyambangi Panti Asuhan Shalom tersebut Satgas Yonif 121/MK mengajak anak-anak di panti asuhan berinteraksi dengan bercengkrama, besenda gurau, bernyanyi bersama untuk menghibur anak-anak dan juga berbagi tali asih yang dapat dimamfaatkan dalam keseharian oleh anak-anak di panti asuhan tersebut.

Dansatgas Yonif 121/MK pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat Indonesia dimana bahwa TNI lahir dari rakyat, berkarya untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat juga suatu saat, maka dari itu rakyat adalah Ibu Kandung TNI. Untuk itu Dansatgas juga menambahkan bentuk perhatian TNI kepada rakyat salah satunya dari sekian banyak kegiatan adalah dengan bhakti sosial dimana dalam hal ini menyambangi panti asuhan dengan memberikan perhatian dan motivasi kepada anak-anak agar mereka tidak merasa kehilangan harapan dan bahwa mereka adalah bangian dari bagsa Indonesia yang memiliki hak yang sama untuk membangun bangsa ini.

Pengurus Panti Asuhan Shalom, Joshua Herison Manurung yang menerima lansung kedatangan Satgas Yonif 121/MK mengucapkan terimaksih kepada TNI dan khususnya kepada Korem 172/PWY serta Satgas Yonif 121/MK atas perhatian kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Shalom. Selain itu Joshua juga menambahkan bahwa sekecil apapun bantuan yang diberikan oleh siapa saja sangat berarti dan bermamfaat untuk kelangsungan panti asuhan terutama anak-anak asuhnya.

Sumber Pendam I/BB
Komentar Anda

Berita Terkini