Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Dandim 1424 Sinjai Gelar Upacara Pelantikan Dan Pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika

leodepari author photo


DANDIM 1424 SINJAI GELAR UPACARA PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

SINJAI|

 Hari Minggu tanggal 11 November 2018 pukul 08.40 wita, bertempat dilapangan upacara Makodim 1424 Sinjai jln. Jenderal Sudirman, Kel. Biringere, Kec. Sinjai Utara, Kab. Sinjai, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag, M.Tr(Han), Menggelar Upacara Pelantikan dan Pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika Dalam Rangka Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai. (11/11/2018)

Kegiatan yang bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi
Kartini Ottong, SP.,M.SP dan selaku komandan upacara Kapten Inf. Muh. Saing, Pasi Ops Kodim 1424 Sinjai, dan perwira upacara Kapten Inf. Muh Bakri, Danramil Sinjai Utara.

 Kegiatan yang dihadir pula oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.Ik,  Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf M Nasruddin, SE, Ketua Kwarcab Sinjai, Drs. Akmal Muin,M.Si, Kepala sekolah MAN 1 Sinjai Drs. H. Syamsuddin, S.Ag, M.Pdi,
Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1424 Sinjai, Anggota Kodim 1424 Sinjai,
pengurus persit kartika cabang XXXII Dim 1424 Sinjai dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika kab. Sinjai.

Adapun susunan pasukan upacara yaitu 1 (satu) platon Pembina Pramuka, 2 (dua) platon Anggota Pramuka dan 1 (satu) platon Pendukung.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sinjai dalam amanatnya yang di bacakan oleh Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.SP yang menyampaikan bahwa atas nama pemerintah Kabupaten Sinjai, sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan pengukuhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424 Sinjai. Oleh karena kegiatan ini tentu memiliki makna positif bagi para generasi muda harapan bangsa.




"Dan dengan terbentuknya anggota pramuka Saka Wira Kartika ini, merupakan bukti bahwa peran TNI khususnya Kodim 1424 Sinjai begitu besar pengaruhnya dalam membina dan membentuk generasi muda anak bangsa yang berkarakter, berwawasan kebangsaan dan berjiwa ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan ke Bhineka Tuggal Ikaan demi menjaga kesatuan Republik Indonesia.
"Olehnya itu, saya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 1424 Sinjai bersama para prajurit TNI yang ada dijajaran Kodim 1424 Sinjai, yang telah membentuk anggota Pramuka Saka Wira Kartika.
Dan tentu kita menyadari semua bahwa ini adaiah tanggung jawab bersama, selaku anak bangsa untuk selalu peka terhadap segala kondisi yang akan terjadi, sekaligus menggugah semangat kebangsaan kita. ( Leo )

Komentar Anda

Berita Terkini