Salah Satu Tim Penyelam Pencari Korban LION AIR JT-610 Meninggal.

author photo
Dok foto Sasklik.com
JAKARTA  -- Salah satu tim penyelam pencarian korban Lion Air JT-610 yang tergabung dalam tim Basarnas dikabarkan meninggal dunia.
Anggota penyelam tersebut berasal dari Komunitas Indonesia Diving rescue Team (IDRT) bernama Syahrul Anto yang informasinya dibawa ke RSUD Koja Tanjung Priok Kota Jakarta Utara, Jumat malam (2/11/2018) pukul 22:10 WIB. 
Dilansir dari pemberitaan Sasklik.com, Basarnas membahwa pasien kecelakaan tenggelam pada saat proses evakuasi korban Lion Air. Kondisi Pasien dalam keadaan tidak sadar, tidak ada respon, tidak ada Denyut nadi, tidak ada napas.
Salah satu tim Basarnas yang kemudian ketahui bernama Syahrul Anto pada pukul 22.30 WIB dilakukan pemeriksaan di IGD koja. Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh dokter Adhy sebagai dokter jaga IGD dan nyatakan sudah meninggal.
Dokter Adhy menyarankan untuk di lakukan otopsi ke RSCM guna mencari penyebab yang pasti kematiannya. Tapi dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan keluarga Syahrul menolak dan ingin langsung di bawa keluarga untuk disemayamkan.
Sementara itu Dansatgas SAR, Kolonel Laut (P) Isswarto membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar Pukul 16.30 WIB.
Isswarto menegaskan, pihaknya telah mengakhiri proses penyelaman pada Pukukl 16.00 WIB. Dia pun heran mengapa masih ada Tim yang berada di bawah air pada Pukul 16.30 WIB.
“Sore jam setengah lima (kecelakaan terjadi-red). Kita tutup, jam 4, karena cuaca gelap, saya close. Tapi kok masih ada yang menyelam,” terang dia.**(Red)

Sumber :Sasklik.com
Editor Posting by Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini