Moltoday

Kapolda Sumatera Utara Jum'at Barokah Bersama Abang Becak dan Penyapu Jalanan

BERITA MOLTODAY author photo

Medan  |Medan 23 Nopember 2018 hari Jum'at sekira pukul 11.00 wib,Kapolda Sumatera Utara Irjend.Pol.Drs. Agus Andrianto.SH yang di wakili oleh Kompol.Victor Ziliwu
.SH.Sik.MH Sepri Kapolda Sukatera Utara yang di dampingi oleh Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH.dan Kanit Sabhara Ipda.S. Harahap.dan Kanit Lantas.Ipda.Iwan.SH serta Kanit Intel Ipda.MS.Hasibuan serta Panit 2 Intel. Aiptu.Nizar Nasution dan personil lainnya.

Sebelum pelaksanaan Jum'at Barokah di mulai Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH.ada memberikan pertanyaan kepada Abang - Abang becak,Siapa nama Bapak yang mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara,siapa yang tahu tolong tampil kedepan,tetapi harus lengkap menjawabnya.Ujar Bunda Hj.Trila.

Dengan sigap seorang laki - laki berbadan tinggi dengan Jaket dan Helm dengan percaya diri tampil ke depan, Beliau bernama Jamal perwakilan dari Abang - Abang becak,yang mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara yaitu Bapak Kompol.Victor Ziliwu SH.Sik.MH jawab Jamal dengan Tegas dan Jelas,atas benarnya jawaban dari Jamal Kapolsek memberikan hadiah berupa Pembungkus/Tenda becak dengan Tulisan " Sahabat Polisi Medan,Medan Aman Karena Bersatu " tulisan ini terdapat di bagian belakang Pembungkus/Tenda becak.
" Anti Hoax,Anti Ujaran Kebencian " tulisan ini terdapat di bagian depan Pembungkus/Tenda becak dan baju Kaos

Betuulll,jawab Kapolsek dan langsung yang hadir memberikan tepuk tangan dengan meriah,selanjutnya Kompol.Victor menyampaikan pesan - pesan kepada para Abang - Abang becak dan penyampu jalanan,kegiatan ini untuk menambah rasa kekeluargaan Kita bukan maksud dan tujuan lain hanya rasa persaudaraan di antara Kita dan Saya harap Kita jangan mudah terprovokasi tentang banyaknya pemberitaan Hoax yang berkembang atau beredar di Masyarakat, apa lagi saat ini menjelang Pilpres 2019.lUjar Kompol. Victor Ziliwu.SH.Sik.Msi sebagai Sepri Kapolda Sumatera Utara.

Usai menyampaikan perkataannya selanjutnya Kompol. Victor dan Kapolsek memberikan Nasi Kotak kepada Abang - abang becak dan Penyapu jalanan yang hadir dalam kegiatan Jum'at Barokah tersebut.

Kegiatan ini di hadiri oleh Abang - abang becak dan penyapu jalanan sebanyak 200 orang dan berakhir sekira pukul 11.00 wib.

Dalam kegiatan Jum'at Barokah ini terlihat oleh Kapolsek seorang Tua dengan anaknya yang bernama Tengku Muhammad Saidi Kasim (sakit Katarak mata sebelah kiri) umur 53 Tahun dengan Alamat Jln.KH.Karim Gg.Dipo Binjai Selatan kel.Rambung Dalam Kec.Binjai Selatan dan anaknya yang bernama Zulham Muhammad Saidi umur 21 Tahun yang mengidap Sakit Flasik awal mulanya, namun dengan bertambahnya usia anak tersebut menjadi Sakit menahun berkepanjangan susah bisa bicara dan mata kabur melihat.

Hasil wawancara awak Media kepada Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.Hj.Trila Murni.SH. mengatakan Kegiatan Jum'at Barokah ini rutin Kami laksanakan dan Kami ingin saling berbagi kepada sesama,kepada Bapak Muhammad Kasim Saidi dan anaknya semoga di berikan kesembuhan serta ketabahan dan di bukakan pintu rezeki oleh Allah SWT yang seluas - luasnya.Ujar Bunda.Hj.Trila.SH mengakhiri.(Edy)
Komentar Anda

Berita Terkini