Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Kapolres Jember Pimpin Pengaman Aksi Unjuk Rasa 2500 Massa Asosiasi GTT / PTT

BERITA MOLTODAY author photo

Jember  |Aksi damai penyampaian pendapat di muka umum tentang aspirasi dari Massa Asosiasi GTT / PTT PGRI Kabupaten Jember berlangsung sejak pagi, Senin (26/11/2018). Unjuk rasa, terkait tuntutan hak GTT / PTT yang digelar dimulai dari titik kumpul Bundaran Kantor DPRD Jember Jalan Bengawan Solo, Kecamatan Sumbersari, Jember.

Diperkirakan massa yang mengikuti aksi damai longmarch dari Kantor DPRD menuju Pemkab Jember, kurang lebih 2500 Orang. Peserta unjuk rasa merupakan gabungan 31 Guru Korcam Sekabupaten Jember.

Kepolisian Resort Jember tampak telah siap mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang dimungkinkan timbul dari jalannya aksi unjuk rasa hari ini. Untuk pengamanan, pihaknya tidak mau kecolongan. Pengamanan dilakukan secara over estimate, kekuatan personil yang dilibatkan juga dikerahkan secara optimal, baik pam terbuka maupun tertutup.

" 450 Kekuatan Personil Gabungan dari Kesatuan Polres Jember, Lumajang dan Situbondo, Kita siagakan untuk mengamankan, Kata Kabagops Kompol. Harwiyono, S.H.

Sementara Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H terlihat turun langsung memimpin kegiatan pengamanan. " Warga negara berhak menyampaikan pendapat dimuka umum sesuai undang -undang. Namun ada batasan- batasan yang mengatur dimana tidak menggangu ketertiban umum, tidak anarkis dan tidak mengganggu hak orang lain. Ujar Kapolres saat menyampaikan himbauan ke massa yang berkumpul di Kantor DPRD.

" Saat ini Polisi hadir sebagai representasi negara ditengah masyarakat,  diharapkan para peserta aksi memiliki visi yang sama untuk menciptakan Jember yang aman kondusif, Imbuhnya."

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan komitmennya untuk mengawal kegiatan pengamanan jalannya aksi ini, mulai longmarch, orasi di Depan Kantor Pemkab hingga menggelar pertemuan antara 7 orang perwakilan massa dengan Bupati dan Wakil Bupati Jember.

" Yang penting satu, kepala kita harus tetap dingin. Saya ingin mengucapkan selamat hari guru, tanpa guru Saya tidak bisa seperti sekarang, Kata Kapolres disambut tepuk tangan simpati ribuan guru di depan Kantor Pemkab.

Usai menyampaikan hasil pertemuan dengan pucuk pimpinan Pemda Jember, Korlap Aksi damai menemui massa dan kemudian peserta aksi unjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke Kecamatan masing- masing. ( Red. Humas Res Jember ).
Komentar Anda

Berita Terkini