PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumut resmikan Gardu Induk Gunungsitoli dan Gardu Induk Teluk | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumut resmikan Gardu Induk Gunungsitoli dan Gardu Induk Teluk

Redaksi author photo

Gunungsitoli,Sumut  -- Moltoday. Com / PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Utara gelar Acara Syukuran Peresmian Operasional Gardu Induk Gunungsitoli dan Gardu Induk Teluk (6/11)  Dalam beserta Transmisi 70 KV, di laksanakan Lapangan Gardu Induk Gunung Sitoli, kamis 08/11/2018.

Acara dihadiri Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, beserta unsur Forkopimda se - Kepulauan Nias sekaligus menyampaikan dalam sambutanya," juga mengatakan, mewakili Kepala Daerah se Kepulauan Nias, pihaknya mengucapkan, terimakasih atas terwujudnya dan selesainya Pembangunan Jaringan Transmisi 70 KV di Kepulauan Nias, di mana sebelumnya, Kepulauan Nias tinggal di dalam kegelapan.

"Sekarang Kita patut bersyukur, karena saat ini masyarakat dapat menikmati kecukupan Daya Listrik di Kepulauan Nias ini, itu semua tidak lepas dari kerjasama baik dari para Kepala Daerah, masyarakat dan juga dari pihak PT PLN, meskipun selama Pembangunan dan Pengerjaan Jaringan Transmisi 70 KV ini banyak hambatan, tantangan dan bahkan hampir gagal, namun dapat juga terselesaikan.

Sekhiatulo Laoli juga berharap kepada seluruh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat supaya selalu membantu dan mendukung kegiatan pihak PLN demi menuju Nias terang.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Wiluyo Kusdwiharto dalam kesempatan itu menyampaikan, Gardu Induk Gunung Sitoli dan Gardu Induk Teluk Dalam serta Transmisi 70 KV, semakin memudahkan Distribusi Listrik di Kepulauan Nias tanpa kehilangan daya, dimana sebelumnya, Nias hanya memiliki Kapasitas Daya 6,5 MW dari PLN, namun saat ini menjadi 50 MW (Termasuk Daya Sewa).

"Daya yang sudah ada saat ini cukup menerangi Kepulauan Nias. Dan dengan kondisi Daya yang sekarang ini, maka 99% Desa di Nias dapat menikmati Listrik,

Hal ini juga dijelaskan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Utara Octavianus Padudung dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Kedua Gardu Induk dan Jaringan Transmisi 70 KV itu merupakan Infrastruktur Ketenagalistrikan Tegangan Tinggi yang pertama di Kepulauan Nias.

"Adapun Gardu Induk Gunung Sitoli (2 x 30 MVA), Gardu Induk Teluk Dalam (1 x 30 MVA) beserta Jaringan Transmisi 70 KV Gunung Sitoli - Teluk Dalam sepanjang 192,8 KMS dengan Jumlah Tower 402 Set", sebut

Dari pantauan,  turut hadir bupati Nias,
Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Utara, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Polres Nias, Kodim 0213 Nias, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.**(EFF).
Komentar Anda

Berita Terkini