Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Galuh Rizki-Lapas Lain Harus Mencontoh Lapas Narkotika Langkat.

Redaktur author photo



Medan   |Masalah Narkotika bukanlah masalah yang harus diurus oleh Negara, kita sebagai warga negara yang baik wajib berperan serta untuk memberantas dan memotong mata rantai para Bandar dan pengedar narkoba yang ada di Indonesia khususnya Propvinsi Sumatera Utara 

Untuk itulah Galuh Riski  Bacaleg DPRD Kota Medan dapil 4 dengan nomor urut 9 yang di usung Partai Perindo ini, merasa terpanggil untuk membantu program pemerintah didalam memberantas peredaran, bandar dan pemakai narkoba dengan mengadakan sosialisasi bahaya narkoba ke Lapas kelas III khusus Narkotika Langkat pada Rabu (5/12).

"Saya sangat mendukung dan mensuport apa yang telah dilakukan oleh Kalapas Bahtiar Sitepu di dalam membersihkan dan mensterilkan Lapas ini dari peredaran narkoba, sebab sudah umum kita dengar para bandar narkoba yang tertangkap masih bisa mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas. Namun dari apa yang saya dengar dan saya lihat sendiri pada hari ini, sungguh suatu hal ajaib menurut saya. Bagaimana tidak dari, saya mendengar sendiri pengakuan bapak Ali dan Bardan Siregar dua orang dari Warga binaan dilapas ini yang menjamin dan bersaksi bahwa Lapas dan para warga binaan disini memang benar sudah bersih dari pengaruh Narkoba. Kalau semua Kalapas mau berbuat apa yang dilakukan oleh Bapak Bahtiar Sitepu selaku Kalapas disinj, niscaya Indonesia akan terlepas dari darurat Narkoba", ujar Galuh. 

Lebih lanjut salah seorang Penggiat Anti Narkoba dari AMAN RI ini mengatakan, "Jarang ada orang atau Kalapas yang mau dan benar-benar mendedikasikan, mengabdikan jiwa dan raga serta jabatannya untuk orang lain atau warga binaannya.Dan lihat hasilnya, seluruh kehidupan di Lapas ini sangat harmonis dan tenteram nyaris tanpa ada gejolak dan keonaran yang ditimbulkan oleh para warga binaan, ini semua menjadi bukti bahwa Kalapas disini berhasil menepis kesan atau anggapan negatif yang biasa di sandang seorang Kalapas. Apalagi beberapa waktu lalu BNN Pusat sudah meninjau dan memeriksa kebenaran berita tersebut dengan turun langsung ke Lapas ini,itu sudah suatu bukti bahwa  Lapas kelas III Khusus Narkotika ini benar nyata steril dari peredaran dan pengaruh narkoba", ucapnya.(AMS-1-Red)

(Ams-1.Red)
Area lampiran

Komentar Anda

Berita Terkini