Media Online Grup

Media Online Grup

Hovonly boru Simbolon alias Ivo Dibakar Mantan Pacar Akhirnya Meninggal Dunia,

author photo

Patumbak   lHovonly boru Simbolon alias Ivo (27) yang disiram bensin lalu dibakar dalam keadaan hidup-hidup oleh mantan pacarnya Gerald Hasibuan akhirnya meninggal dunia Minggu (30/12) siang di Rumah Sakit Umum Pusat H.Adam Malik Jalan Bunga Lau No.17, Kekurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara setelah menjalan perawatan selama lebih kurang  2 bulan.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simajuntak, ketika dikonfirmasi Minggu (30/12) sore membenarkan Hovonly boru Simbolon alias Ivo Mahasiswa pascasarja disalah satu Universitas di Medan ini telah menghembuskan nafas terakhirnya (Meninggal Dunia) di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUPHAM), Minggu (30/12/2018). sekitar Jam 09.25 Wib

"Benar, korban telah  meninggal dunia.Dan saat ini telah dibawa oleh keluarganya ke rumah duka untuk dikebumikan di kampung halamannya di Langsa, Provinsi Aceh.," ungkapnya Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Budiman Simanjuntak SE MH kepada kru media ini.

Semantara di singgung Gerald Hasibuan yang bertindak nekat membakar Mantan pacarnya, Hovonly boru Simbolon alias Ivo disiram bensin lalu dibakar. Saat api berkobar, Gerald justru memeluknya, berniat ingin mati bersama di
kamar kos-kosan Ivo di Jalan Garu 2 B, Gang Cipta Baru, No-10, Kelurahan Harjosari I, Medan Amplas Budiman menyebut bahwa Gerald Hasibuan (Pelaku) telah di jadikan tersangka dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan dalam pengawasan Polisi.

"Pelaku Gerald Hasibuan, telah kita jadikan tersangka dan saa ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan dalam pengawasan Polisi," ucap Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota dan Polsek Sunggal.

Informasi diperoleh , korban masuk ke rumah sakit milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut sejak Minggu (23/12/2018) setelah dirawat di Rumah Sakit Columbia Asia (RSCA), dirujuk ke RS Vina Estetica. Yang mana kondisi Hovonly boru Simbolon alias Ivo tersebut saat masuk ke RSUP H Adam Malik  kondisi korban memang sudah sangat buruk mengalami luka bakar 45%, di bagian telinga, leher, badan dan kaki dan Ivo meninggal saat dirawat di ruang ICU,

Sebelumnya diketahui Peristiwa naas yang dialamai Hovonly boru Simbolon alias Ivo disiram bensin lalu dibakar. Saat api berkobar, Gerald justru memeluknya, berniat ingin mati bersama dikamar kos-kosan Ivo di Jalan Garu 2 B, Gang Cipta Baru, No-10, Kelurahan Harjosari I, Medan Amplas itu terjadi, Senin (12/10/2018) sekira jam 01.00 wib

Ceritanya malam itu Gerald yang tinggal di Jalan Garu 6 Baru/Garu 8, Kelurahan Harjosari I, Medan Amplas datang ke kos-kosan Ivo. Tujuannya untuk mengajak Ivo balikan.

Dari rumah Gerald sudah menyiapkan botol plastik berisi bensin. Maksudnya, jika Ivo menolak, ia berniat membakar Ivo dan dirinya, untuk mati bersama-sama.
Sekira jam 00.30 wib.

Gerald sampai di kamar kos Ivo. Berulang kali pintu diketuk, tapi Ivo tak mau membukanya. Emosi, Gerlad mendobrak pintu. Begitu terbuka, ia langsung meringsek masuk kamar.

Gerald yang coba menahan emosi mengajak Ivo balikan. Ia mengaku tak bisa hidup tanpa dirinya. Tapi, Ivo justru menolak. Tengkar mulut pun terjadi.

Gerald sempat mengancam Ivo akan membakarnya jika tak ingin balikan dengannya. Tapi Ivo tak gentar dan bersikukuh tak ingin balikan dengannya.

Gerald beranjak keluar kamar, mengambil botol plastik berisi bensin yang disimpan di bagasi keretanya. Saat Gerald keluar kamar, Ivo menghubungi temannya, Kevin Julio Pasaribu yang tinggal di Jalan Bajak V, Komplek Kehutanan, Harjosari 2, Medan Amplas. Dari seberang telepon, Ivo mengaku bertengkar hebat dengan mantan pacarnya Gerald, dan ketakutan karena diancam akan dibakar.

Beberapa menit kemudian, Gerald kembali ke kamar Ivo. Saat itu, Ivo yang duduk di atas tempat tidur langsung disiram bensin, kemudian disulut api. Ivo sontak histeris begitu api menyelimuti tubuhnya. Saat api berkobar, Gerald menarik Ivo dan memeluknya. Mereka pun terbakar besama-sama.

Beruntung Kevin datang tepat waktu. Melihat Ivo dan Gerald terbakar berpelukan, ia langsung menarik Ivo dan memadamkan kobaran api sembari teriak minta tolong.

Penghuni kos-kosan pun heboh dan langsung memadamkan kobaran api di tubuh Ivo dan Gerald. Setelah padam, keduanya langsung dilarikan ke RSU Mitra Medika Amplas.

Begitu pula dengan Kevin, yang ikut terbakar saat menarik Ivo dari pelukan Gerald. Tapi karena luka bakar Ivo parah, ia terpaksa dirujuk ke RS Colombia, Jalan Listrik, Medan, untuk mendapat pertolongan medis yang lebih intensif. (Red)
Komentar Anda

Berita Terkini