Moltoday

HUT ke -19, Dharma Wanita Persatuan Pemkab Sergai Di Meriahkan Berbagai Perlombaan

BERITA MOLTODAY author photo

Moltoday.com, SERGAI |Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -19 yang diselanggarakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, Jumat (7/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman diwakili Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, Penasehat DWP Sergai yang juga Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DWP Sergai Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta anggota DWP di lingkungan Pemkab Sergai.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Drs Hadi Winarno MM bersyukur Dharma Wanita Persatuan (DWP) telah memasuki usia yang ke-19 tahun. Kegiatan yang berthema “Optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan nasional” diapresiasi setinggi-tingginya oleh Pemkab Sergai. “Semoga dengan peringatan HUT DWP semakin mendapatkan semangat yang baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya diwaktu yang akan datang,” ujar Bupati.

Bupati Sergai Ir H Soekirman diwakili Sekdakab Drs Hadi Winarno MM, Penasehat DWP Sergai yang juga Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DWP Sergai Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta anggota DWP di lingkungan Pemkab Sergai.

Bupati juga mengatakan DWP hendaknya melakukan refleksi dan evaluasi untuk melihat apa yang telah dilakukan, paling tidak sejak tahun lalu atau tahun ini. Hal ini sesuai dengan peran, tugas dan pengabdian DWP baik kepada seluruh anggota atau jajaran keluarga besar DWP itu sendiri maupun terhadap masyarakat luas. “Dengan refleksi dan evaluasi itu pasti akan muncul semangat dan tekad yang baru untuk melakukan perbaikan, meningkatkan hal-hal yang belum maksimal dilaksanakan menuju hasil yang lebih baik lagi.

“Lakukan terus menerus refleksi dan evaluasi diri bahwa sebagai organiosasi yang tertentu dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik. Harapan kedepannya adalah DWP dalam gerak pengabdiannya pertama bagaimana meningkatkan perannya yang lebih kontrukstif kepada anggotanya maupun keluarga besarnya sendiri. Kedua bagaimana DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya di tanah air kita dan yang ketiga DWP benar-benar ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara secara menyeluruh,” pesan Bupati.

Sementara Ketua Umum DWP Provinsi Sumut Ny Wien Ritola Tasmaya dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DWP Sergai Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno menyampaikan sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri ASN, DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-19 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja secara teratur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Namun demikian harus kita akui bahwa perkembangan organisasi DWP belum sesuai yang kita harapkan dan masih banyak hal-hal yang harus ditingkatkan terus untuk mencapai terwujudnya tujuan organisasi DWP sebagai Center of Exellence,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagaimana yang tertuang dalam rencana strategis (Renstra) DWP Tahun 2015-2019, telah digariskan tahapan-tahapan peta jalan (road map) untuk membangun percepatan dalam upaya menyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat. Selain itu juga mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum dan anggota DWP khususnya untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan dirinya, mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk turut serta menggerakkan roda pembangunan nasional.

Disela-sela kegiatan dilakukan penyerahan tali asih berupa perlengkapan sekolah kepada anak dari anggota DWP. Selain itu juga HUT DWP Tahun 2018 Kabupaten Sergai kali ini juga disemarakkan dengan lomba vokal solo, lomba menari dan fashion show.  (Mend)
Komentar Anda

Berita Terkini