Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Polres Sergei Expose Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

BERITA MOLTODAY author photo

Moltoday.com  - Sergei |Polres Serdang Bedagai Polda Sumut, telah melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasy dengan cara dimasak (dicampur dengan air mendidih) senilai Rp.800.000.000,-(Delapan Ratus Juta Rupiah) di halaman Mapolres Sergei pada Senin 3 Desember 2018 sekira 11.00 Wib.




Hadir dalam pemusnahan barang bukti narkoba dihadapan media adalah, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Kasubbid Narkobafor Forensik Cabang Medan AKBP Zulni Erma, Ass I Pemkab Herlan Panggabean mewakili Bupati, Waka Kompol HR.Sibarani, Kasi Berantas BNN Sergai Kompol Altur Pasaribu, JPU Juita AW, JPU Agus AA, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu, Unsur MUI Sunarto j, Kanit Idik I IPDA P.Sinuhaji dan 2 (dua) orang tersangka an.Rahman dan Aidil Als Gopal.


Atas dasar lapor, LP/278/XI/2018 tgl 6 Nop 2018, dan LP/280/XI/2018 tgl 8 Nop 2018, dengan tersangka Safrizal lk 33 th yang tewas pada tgl 6 Nop 2018, saat laka lantas di KM 52-53 Desa Liberia Teluk Mengkudu Sergai disita 2,88 Gr sabu dan 4 butir ekstasy dan Rahman lk 47 th ditangkap di Dusun IV Desa Pematang Sijonam dan Aidil als Gopal 42 th ditangkap di Desa Tualang Kec.Perbaungan dimana kedua tersangka ditangkap pada tgl 8 Nop 2018 dengan BB sabu seberat 921,12 gr (disisihkan 30,66 Gr utk keperluan BB persidangan), serta memusnahkan barang bukti, 4 (empat) butir psikotropika gol 4 seberat 1,08 Gr dan Sabu seberat 893,34 Gr.


Sebanyak 4 (empat) butir Psikotropika gol 4 seberat 1,08 Gr dan Sabu seberat 893,34 Gr yang dimusnahkan. Dihadapan Pejabat yang hadir dan awak media, pemusnahan dilakukan dengan cara dimasak lalu dibuang ke closed.

"Sebelumnya, barang bukti telah diuji oleh Kasubdit Labfor sebanyak 6 sample dan semuanya positif mengandung methapetamine", ujar Kasubbid Narkobafor AKBP Zulni Erma.

Adapun proses pemusnahan yang dilakukan di hadapan Pejabat yang hadir dan media, barang bukti yang akan dimusnahkan terlebih dahulu ditimbang, kemudian dimasukkan ke air panas oleh Kapolres, Kasubbid Narkobafor, Ass I, JPU, Wakapolres, Kasi Pemberantasan, MUI dan Kasat Narkoba. Sekira 5 menit proses pemusnahan dengan cara direbus, selanjutnya barang bukti yang sudah direbus dibuang ke closed, lalu oleh Kasat Narkoba menyirami air di closed. Selanjutnya pembungkus sabu dan eksatsy dibakar oleh Kapolres Sergai.

Kegiatan pemusnahan barang bukti berakhir sekira 12.15 Wib.***(Bern-Red) 
Komentar Anda

Berita Terkini