Respon Cepat Informasi Masyarakat, 2 Pelaku Pungli Supir Truk Atas Namakan SPSI Diciduk Polsek Medan Helvetia

author photo

Medan   |Dua pria pelaku pungli yang mengatas namakan SPSI langsung di ciduk pihak  petugas Kepolisian Polsek Medan Helvetia dari lokasi TKP, Rabu (05/12/2018). Kedua pelaku diamankan, pasalnya dari keterangan informasi yang diperoleh dimana dalam melakukan pengutipan sejumlah uang kepada seorang supir mobil truk yang sedang menurunkan barang mengaku mengatas namakan SPSI.

Geram dengan adanya ulah kedua pelaku tersebut, akhirnya pihak petugas Kepolisian Polsek Medan Helvetia yang langsung dipimpin Kapolsek Helvetia Kompol.Hj.Trila Murni,SH beserta Kanit Intel MS,Hasibuan dan Panit 1 Reskrim Ipda.S.Sebayang,SH dan Panit 2 Reskrim Ipda.S.Usman Nasution,SH serta Panit 2 Intel.Aiptu Nizar Nasution bersama Team Pegasus, Brigadir Saipul dan Bripda Hadi R langsung merespon cepat informasi tersebut ke lokasi Jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia.
Alhasil berhasil, tanpa adanya perlawanan yang berarti kedua pelaku langsung di ciduk petugas bersama beberapa barang buktinya yang ada yaitu uang sejumlah Rp.400.000.-(Empat ratus ribu rupiah, red) dan 1 lembar surat fotocopy SPSI dan 3 lembar surat kwitansi berlogo SPSI serta 1 unit sepeda motor Yamaha Force One warna merah dengan Nomor Polisi BK 5142 HZ. 

Selain itu, kedua pria yang diamankan ke Mako Polsek Medan Helvetia untuk proses lanjutnya yang ada dimana bernama Fahmi Siregar (30) warga Jalan Tanjung IV No.113 Kecamatan Medan Helvetia serta rekannya pelaku Bermanlo Permi Jhonson Purba (37) penduduk Jalan Mawar II No.226 Kecamatan Medan Helvetia, sementara korban seorang supir mobil truk tersebut yakni Anton Sinaga warga asal Huta IV Panambean Batangio, Kecamatan Tanah Jawa Simalungun turut ikut di bawa petugas untuk dimintai keterangan.

Dihadapan wartawan, Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni SH, mengatakan jika pihaknya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang peduli dan telah memberikan informasi terkait kasus pemerasaan tersebut. Menurutnya lagi menambahkan jika saat ini kasus tersebut sedang di  lakukan proses dan dalam  pengembangan.

"Kedepannya kami harapkan kepada warga masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi terkait tindak pidana termasuk narkoba dan kami selalu akan menanggapi informasi sekecil apa pun terkait kasus tindak pidana, untuk itu mari sama-sama kita jaga wilayah kota Medan ini khususnya Medan Helvetia menjadi Kita Jago Medan Kondusif," ucap Kompol Trila Murni,SH, Kamis (06/12/2018) sekira sore hari. (Bucos)

Komentar Anda

Berita Terkini