Hari Juang Kartika

Hari Juang Kartika
Hari Juang Kartika

Sambut Atlet Yongmoodo dan Karate, Pangdam I/BB: Saya Bangga, Tapi Belum Puas

Redaktur author photo

Medan   |Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah beserta Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan para Dansat BS jajaran Kodam I/BB, menyambut kontingen Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 TA 2018 dan atlet karate Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sumut, bertempat di Balai Prajurit,  Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (7/12/2018). 

Dalam sambutannya, Pangdam terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada kontingen Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 yang berlaga di Bali dan atlet karate Kejuaraan Karate Open Piala Kajatisu Tahun 2018.

"Saya bangga, dan saya hormat dengan kalian. Ingat, tugas kalian masih panjang. Yang sudah menang harus mempertahankan kemenangannya, dan yang belum menang harus terus berprestasi untuk mencapai hasil terbaik," ucap Pangdam. 
Pangdam menegaskan, akhir-akhir ini dirinya sangat senang karena Kodam I/BB meraih cukup banyak prestasi. Tidak saja dari kontingen Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 atau dari atlet karate Kejuaraan Karate Open Kejati Sumut 2018, tetapi juga dari Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga yang atas prestasinya berhasil meraih Juara I Karya Jurnalistik TMMD ke-103 Tahun 2018.

"Sekali lagi, saya bangga dengan kalian semua, tapi belum puas. Karena masih banyak sebenarnya prestasi yang bisa kita raih. Dan ingat, kita ternyata bisa. Kuncinya, terus berlatih, berlatih dan berlatih bagi atlet, sehingga kita bisa menjaga dan mengharumkan nama Kodam I/Bukit Barisan," ungkap Pangdam. 

Abituren Akmil 1988 ini menjelaskan, prajurit itu selalu berjuang dan selalu berkompetisi, sehingga bisa meraih prestasi dari sisi manapun. 

"Itulah kita dalam kondisi damai. Dengan prestasi, kita tidak saja mengangkat derajat diri pribadi, tetapi juga satuan dan Kodam I/BB yang kita cintai ini," tegas Pangdam. 

Di kesempatan itu, Pangdam meminta kepada para komandan satuan untuk memberi ruang berlatih kepada para atlet guna meningkatkan kemampuannya. Sebaliknya kepada para atlet, Pangdam juga mengingatkan untuk memanfaatkan kesempatan yang ada untuk tujuan positif, bukan yang lainnya.  

"Sekali lagi, selaku Pangdam I/Bukit Barisan maupun pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Kontingen Yongmoodo Kodam I/BB yang baru saja mengikuti Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 di Bali, sekaligus ucapan selamat kepada atlet yang telah mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kodam I/BB. Yaitu Pratu Maruli Tua dari Yon Arhanud 11/WBY yang meraih medali emas kelas 85 Kg,  Stefani Sinaga dan Riski Andriani dari Pengda Sumut yang meraih medali emas kelas 65 Kg. Selanjutnya, Sertu Chandra Sinaga dari Yonif 131/Braja Sakti yang meraih medali perak kelas di bawah 60 Kg, dan Serda Randa Pinem dari Yonif 125/Si'mbisa yang meraih medali perunggu kelas 90 Kg, serta medali perak kelas beregu putra atas nama Pratu Marulitua Gultom, Pratu Raja Oloan, Pratu Brawer, Pratu M Husaini, Pratu Rahmansyah, Prada Widi, dan Prada Saud," papar Pangdam. 

Dibagian akhir sambutannya, Pangdam tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pelatih dan pendukung yang turut mengantarkan kontingen Yongmoodo Kodam I/BB meraih prestasi, termasuk atlet karate Kejuaraan Karate Open Piala Kajati Sumut 2018 yang meraih medali emas atas nama Serda Leonardo Davinci Gultom dari Yon Arhanud 11/WBY, medali perak atas nama Sertu Daeng dari Yonif 125/Si'mbisa, dan Pratu Ilham Soleh Lubis dari Yon Arhanud 13/PBY. 

Untuk diketahui, pada Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018, kontingen Kodam I/BB menempati peringkat dua dari seluruh Kotama jajaran TNI AD, dan secara umum menempati peringkat lima dari 49 kontingen Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018.(red) 

(Sumber: Pendam I/BB)

Komentar Anda

Berita Terkini