Kabekangdam I/BB Letkol CBA Asep Supeno Tinjau Latihan Dalam Satuan (LDS) Harpuan Ang Air.

author photo



Laporan Redaksi Moltoday.com
Bern.M

MEDAN,MOLTODAY.COM   |Kabekangdam I/BB Letkol Cba Asep Sumpeno bersama Dir Polairud Belawan Kombes Pol Drs. Yosi Muhamarta melaksanakan peninjauan latihan dalam satuan (LDS) Harpuan Ang Air dengan Denjasa Ang I-44-13 bekerja sama dengan Ditpolairud Belawan, pada Kamis 31 Januari 2019 di Dermaga Dit Polairud Poldasu Jalan Serma Hanafiah Medan Belawan.



Pada kesempatan tersebut, Kabekangdam I/BB menyampaikan latihan ini bertujuan memberikan pengenalan dan kemampuan bagi personel Denjasa Ang I-44-13 untuk menggunakan alang air jenis Jetsky. Di samping itu, sasaran yang ingin dicapai adalah sinergitas antara Denjasa Ang I-44-13 selaku TNI AD dan Polairud Belawan dari pihak Polri.

BACA JUGA: Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Penerangan Tutup Buku TA.2018.



Lebih lanjut Kabekangdam I/BB menyampaikan salah satu tugas pokok TNI adalah membantu Pemerintah dalam penanggulangan bencana yang merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP).  Untuk menghadapi bencana dan musibah dibutuhkan kesiapan operasional, kecepatan dan ketepatan sehingga dapat mengurangi dampak kerugian material dan personil. TNI Angkatan Darat juga dituntut untuk memiliki kemampuan untuk menyeberangi lautan dan mendarat cepat di daratan. Hal tersebut harus didukung dengan sistem transportasi yang memadai. Kegiatan ini diharapkan peningkatan keterampilan personel dan sinergitas dalam tugas. Latihan ini diikuti oleh 35 orang pelaku dari Denjasa Ang I-44-13 serta dipandu oleh 4 orang pelatih dari Denjasa serta 4 orang personel Ditpolairud Belawan, yang diantaranya Wadirpolairud Belawan, AKBP A. Untung.

Sumber: Pendam I/BB
Editing:Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini