Media Online Grup

Media Online Grup

Ketua JOIN Sumut Mengecam Tegas Tindakan Pelaku Aniaya Wartawan

author photo
Ketua JOIN Sumut, Lindung Pandiangan,SE,SH,MH.

MEDAN,
MOLTODAY.COM 
 |Penganiayaan yang dialami Wartawan Try Aditia (24) media online Sindonewstoday nyaris kehilangan nyawa akibat dikeroyok belasan pria pada Sabtu (12/1) di Cafe Hugos Jalan Kartini Pematang Siantar sudah merupakan tindakan kriminal, diucapkan Ketua JOIN Sumut, Lindung Pandiangan,SE,SH,MH.



Wartawan Try Aditia (24) media online Sindonewstoday nyaris kehilangan nyawa akibat dikeroyok belasan pria pada Sabtu (12/1)

BACA JUGA : Kembali Wartawan "Media Online Sindonewstoday" Dianiaya, Diduga Efek Pemberitaan

"Kejadian yang menimpa wartawan Sindonewstoday merupakan tindakan kriminal, dan pelaku pelaku harus segera diproses hukum yang berlaku di Indonesia," pungkas Ketua JOIN Sumut melalui Whatsapp redaksi Moltoday.com. Minggu (13/1) sekira 19:00 Wib.

BACA JUGA : Kapoldasu Sudah Perintahkan Kapolres Siantar Segera Tangani Kasus Aniaya Wartawan Media Online Sindonewstoday

Lanjut Lindung, Wartawan harus benar benar dilindungi, agar produk wartawan indenpenden dan transparan dalam membuat berita.

"Media massa atau Pers mempunyai misi untuk ikut mencerdaskan masyarakat, menegakkan keadilan, memberantas kebatilan. Setiap melaksanaan tugasnya, pers terikat dengan tata nilai sosial yang berlaku dalam masyarakat, "ucap Lindung

Ketua JOIN Sumut menambahkan, di kehidupan sosial, masyarakat punya hak untuk mengetahui apapun yang berkaitaan dengan hajat hidup mereka. Dengan alasan itu pers sebagai lembaga kemasyarakatan dituntut untuk mencukupi kebutuhan informasi untuk masyarakatnya.

UU No 40 tahun 1999 tentang Pers, "Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia".

Ketua Join Sumut apresiasi tindakan yang dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto,SH,MH, terhadap kasus aniaya wartawan, dan berharap pihak penegak hukum dalam hal ini kepolisian segera meringkus pelakunya.

By JOIN SUMUT
Komentar Anda

Berita Terkini