Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Diskominfo Medan

Diskominfo Medan
Idul Adha 1440 H 2019

PDAM Tirtanadi Bersama KAHMI Menggelar Jalan Sehat.

author photo

Medan   lKAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) kembali digelar untuk ketiga kalinya,pihak PDAM Tirtanadi menjadi tuan rumah pelaksanaan gerak jalan sehat yang diikuti 200 peserta ini.Gerak jalan sehat  ini dihelat pada Minggu (13/1).

Para peserta KFJS berkumpul di halaman parkir Kantor Pusat PDAM Tirtanadi jalan SM Raja nomor 1 Medan. Selanjutnya bergerak menyusui rute seperti, jalan SM raja kemudian berbelok ke jalan Japaris seterusnya menyusuri jalan Sutomo, jalan Pandu dan kembali ke Kantor Pusat PDAM Tirtanadi.

Tampak hadir pada acara ini, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Ir. Murlan Tamba, MM, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kota Medan Prof. DR. H. Hasyim Purba, SH, M.Hum, Pengurus FORHATI Sumut, Pengurus FORHATI Medan, Kak Oma.
Prof Rosmayati, MS, Wakil Rektor 1 USU,  Prof. Dr. Ir. Darma Bakti Nasution, MS, Prof. Dra. Pujiati, M.Soc.Sc.Ph.D, Prof Harry Agusnar, M. Sc, DR Lisna Adriyani WR 1 UISU, Penggiat KFJS Medan, Drs. Ansari Adnan, M.Si, dr. Delyuzar Haris.

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Ir. Arif Haryadian, M.Si bersama Direktur Air Limbah Ir. Heri Batangari Nasution, M.Psi berkesempatan menyambut dan melepas peserta gerak jalan sehat ini.

Dalam sambutannya, Arif berterimakasih kepada seluruh anggota KFJS yang telah hadir hari ini. Arif meminta agar KAHMI Medan memberi masukan,berupa saran dan kritik kepada PDAM Tirtanadi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat merekatkan silaturahmi antara PDAM Tirtanadi dengan KAHMI. Kami terbuka menerima masukan, saran dan kritik dari Bapak dan Ibu khususnya dari Anggota KAHMI demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Arif Haryadian.

Sementara itu Heri Batangari menyebut harapannya agar gerak jalan tersebut dapat lebih intens dilakukan. Misalnya dengan sekali dalam 1 minggu.

“Mohon maaf Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo tidak dapat bersama sama dengan kita sehubungan adanya tugas beliau keluar kota. KFJS Medan merupakan salah satu yang terbaik d Indonesia dan kita harapkan agar  kegiatan KFJS ini dapat terus berlangsung setiap minggunya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kota Medan Prof. DR. H. Hasyim Purba, SH, M.Hum mengaku bangga karena ternyata ada kader kader KAHMI di PDAM Tirtanadi.
Menurut Hasyim  KAHMI ikut berkontribusi memberi masukan dan saran kepada PDAM Tirtanadi, terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Lima tahun yang lalu, saya terlibat dalam penyusunan tarif air PDAM Tirtanadi. KAHMI juga konsisten mengkritikisi bila ada pelayanan PDAM Tirtanadi yang tidak sesuai harapan masyarakat walaupun Manajemen PDAM tirtanadi adalah kader-kader KAHMI,” ujar Hasyim.

Ke depan, lanjut nya apabila PDAM Tirtanadi membutuhkan  KAHMI baik secara institusi maupun personal untuk ikut terlibat dalam merumuskan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya siap membantu.
"Karena PDAM Tirtanadi merupakan salah satu BUMD kebanggaan Sumatera Utara," tukas Hasyim.

Sementara itu kepada para kader KAHMI Medan, Hasyim meminta agar turut berkontribusi menyumbangkan pemikiran dan gagasannya. Selain itu, dia juga berharap agar dapat dibangun kerjasama yang lebih konkrit, semisal bantuan Buku.
Pengadaan buku ini dapat menjalin kerjasama dengan USU dan Dinas Perpustakaan untuk mewujudkan Sumatera Utara, sebagai Provinsi Literasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Bagaimana agar nuansa KAHMI ini mewarnai kehidupan berbangsa karena di KAHMI ada 3 pilar yang dibawa yaitu Keumatan, Kebangsaan Indonesia, Pembangunan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Di akhir acara, Ketua Majelis KAHMI Sumut Ir. Murlan Tamba, MM dalam arahannya menyampaikan bahwa dirinya  mengapresiasi  antusiasnya para  peserta KFJS yang cukup banyak.
Dirinya juga mengaku bangga karena ternyata KJS Medan merupakan KFJS terproduktif di Indonesia.

“Pada Rakornas KAHMI di Jambi tahun lalu, KFJS Medan mendapat apresiasi sebagai KFJS terproduktif di Indonesia. Dari sekitar 200 KJS yang ada di Indoensia yang agendanya dilaksanakan setiap minggu tiada henti,” tegas Murlan Tamba.

Murlan Tamba meminta agar Jalan Sehat Nasional (JSN) KFJS pada waktu yang akan datang, dilaksanakan di Sipirok, Kabupaten Tapsel setelah Idul Fitri tahun 2019 ini dapat sukses seperti sekarang inj. Dia bahkan berharap agenda tersebut bisa masuk rekor MURI dari sisi peserta dan sisi kegiatannya dengan menyumbangkan sekitar 5.000 buku ke Perpustakaan Umum Prof. Lafran Pane, di Tapsel.

“Karena di FORHATI Sumut ada gerakan membaca dan juga karena ada anggota FORHATI yang merupakan Pustakawati,  diharapkan agar program menyumbang lima ribu buku pada KFJS yang akan datang dapat dikordinir FORHATI Sumut, sehingga perpustakaan ini dapat dijalankan," katanya.(A.1.Red)
Komentar Anda

Berita Terkini