NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

NATAL OIKUMENE PEMKO MEDAN

PRM Res Tj.Balai

Polsek Sunggal Jembatani Orang Terlantar Yang Ingin Kembali Ke Kampung Halaman.

author photo



Laporan Redaksi Moltoday.com 
Amsari
    
MEDAN,MOLTODAY.COM   |Kanit Binmas Polsek Sunggal Iptu. M. Subakir SH didampingi Bripka Susi Dewi menerima laporan seorang  wanita yang bernama Rabiatul Adwiyah (45) pada Rabu (30/1) sekira 12.30 Wib.

Wanita ini mengaku kepada Subakir telah ditipu rekan kuliahnya dulu, saat duduk di Perguruan Tinggi Trisakti Jakarta.Dengan alasan akan diberi pekerjaan ke perusahaan yang berada di Medan, namun itu semua hanya kedok, ternyata Rabiatul mau dijadikan PSK. 

"Saat ini saya ingin kembali ke Pesantren di daerah Serang Banten yang selama ini tempat saya memperdalam Ilmu Agama Islam, sebab mau pulang ke rumah sudah tidak mungkin, keluarga saya masih beragama Budha. Sudah hampir satu tahun ini saya menjadi Mua'laf,"ucapnya.

Setelah mendapat penjelasan ini Perwira Dua Balok Emas dipundak ini, beserta staf Sabar tepat pukul 15.00 wib mengantarkan Rabiatul Adwiyah ke pul bus Sempati Star jl. Asrama Medan untuk diberangkatkan ke serang Banten. 

Dari  hasil kordinasi dan  kerjasama antara Polsek Sunggal dengan pihak manejemen bus, disepakati harga tiket awal sebesar 650 ribu rupiah menjadi 400 ribu rupiah.
   
Subakir mengatakan, "Ini memang sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai abdi negara, yang harus melindungi dan mengayomi setiap warga negara Indonesia yang membutuhkan pertolongan, apalagi ibu ini salah satu korban penipuan yang kampung halamannya di luar pulau Sumatera," Ujarnya 

Sebelum bus berangkat Rabiatul menyalahi Subakir dan staf nya sembari mengucapkan,"Saya berterima kasih Kepada  pihak kepolisian Polsek  Sunggal atas bantuan yang sudah diberikan, semoga amal baik bapak semua di terima Allah dan dianjurkan pahala," ucapnya sambil menahan air mata haru. 

Editing:Redaksi
Komentar Anda

Berita Terkini