Media Online Grup

Media Online Grup

Walikota-Car Free Day Merupakan Cara Hidup Sehat.

author photo

Medan    lWalikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S.MSi.,MH  mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (13/1) pagi. Selain senam jantung sehat, CFD juga diisi dengan  olahraga dan kegiatan lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan seluruh warga Kota Medan bisa mengikuti CFD, selain untuk meningkatkan kesehatan, juga sebagai bentuk dukungan dalam mengurangi polusi udara yang ditimbulkan asap kenderaan bermotor selama ini.

Antusias Ribuan warga yang hadir sebagian besar datang dengan membawa anggota keluarganya untuk mengikuti CFD yang pertama kali digelar di tahun 2019 ini. Selain senam jantung sehat, warga juga menggunakan momen CFD untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh dengan melaksanakan olahraga seperti jogging, bersepada, jalan santai maupun bermain badminton.

Dalam kesempatan ini Walikota didampingi Kepala Inspektorat Farid Wajedi dan Kadispora kota Medan Marah Husin Lubis, mereka  berjalan bersama mengitari Lapangan Merdeka. Selain ingin melihat pelaksanaan CFD, Walikota juga mengecek kondisi lapangan penuh sejarah yang dulunya adalah alun-alun diinti Kota Medan.

Selain melihat seluruh sarana dan prasarana yang ada, Walikota juga ingin mengecek kebersihan Lapangan Merdeka.
” Saya ingin seluruh sarana dan prasarana yang ada di Lapangan Merdeka ini dalam kondisi baik, terutama peralatan olahraganya.

Sehingga, masyarakat merasa nyaman dan betah  berolahraga di tempat ini,” ujarnya.

Eldin kembali  menegaskan, meski masyarakat yang datang ribuan, namun Lapangan Merdeka Medan harus tetap bersih. Selain itu, tempat sampah harus tersedia di sejumlah titik. Walikota pun berharap agar petugas kebersihan mobile untuk memunguti sampah yang ada. Oleh karenanya, ia menghimbau warga agar tidak buang sampah sembarangan selama melakukan aktifitas.

“ Mari kita bersama  menjaga keberihan Lapangan Merdeka,” pesannya.
Kehadiran orang nomor satu di Kota Medan ini mendapat apresiasi dari warga yang berolahraga. Selain menambah semangat dan ajang silaturahim.
Dalam silaturahim ini, Eldin tetap mengingatkan warga untuk rutin mengikuti CFD dan selalu menjaga kebersihan Lapangan Merdeka secara bersama sama.

Walikota berpesan kepada Kadispora Kota Medan, "teruslah menggandeng stakeholder yang ada untuk menggelar kegiatan olahraga setiap Minggu di Lapangan Merdeka ini. Selain memeriahkan CFD, kegiatan yang digelar para stakeholder tentunya dapat menarik masyarakat sehingga dapat menumbuhkan minat masyarakat yang lain untuk ikut", katanya. (A.1.Red).
Komentar Anda

Berita Terkini