Zulkarnain Yusuf : Polrestabes Medan Harus Lakukan Patroli Malam Untuk Antisipasi Begal

author photo

MEDAN,MOLTODAY.COM   |Menyikapi aksi begal yang tersebar melalui sebuah video beberapa waktu yang lalu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, H. Zulkarnain Yusuf Nasution, meminta pihak Kepolisian khususnya jajaran Polrestabes Kota Medan untuk menggalakkan patroli rutin pada malam hari di jam-jam rawan para  begal beraksi. Hal ini dikatakannya saat dikonfirmasi langsung oleh awak media ini memalui telepon selulernya, Rabu (30/01) sekitar pukul 11.40 WIB di Kota Medan.

Anggota  DPRD Kota Medan yang tergabung di Komisi A ini mengatakan, "Pengamanan dan kewaspadaan harus lebih ditingkatkan kembali. Sehingga, mengurangi peluang untuk mereka (pelaku kejahatan begal) bergerak dan beraksi," ujarnya.

"Untuk itu, dimanapun jalanan yang dianggap rawan, harus diaktifkan rondanya (jaga malam). Kalau  dibutuhkan, tambahkan saja pos-pos pengamanan atau setiap malam khususnya pada jam-jam rawan dari pihak Kepolisian (Polrestabes Medan-red) melakukan patroli secara rutin," tegasnya.

Anggota DPRD Medan yang berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menghimbau," Agar masyarakat khususnya bagi pengendara sepeda motor jangan takut melaporkan tindak kejahatan tersebut, apabila mengalaminya. 

"Segera laporkan jika ada yang mencurigakan. Jadi, masyarakat ini diminta supaya aktif dan jangan takut. Hal ini  bisa juga menjadi masukan kepada pihak petugas keamanan (Kepolisian-red) atas respon dari pengaduan masyarakat ini. 

Kota Medan yang sudah kondusif seperti sekarang ini, jangan sampai terbuka peluang lagi untuk para pelaku kejahatan beraksi pada tengah malam. Apalagi, ini kan menjelang Pileg (Pemilihan Legislatif) atau Pemilihan Umum (Pemilu). Untuk itu, "saya minta pihak Kepolisian harus rutin melakukan  Patroli malam. Lihat saja (video yang beredar) di Jalan Sutrisno Kota Medan itu, untung saja yang dibegal itu lari agar bisa selamat," pungkasnya.


(A.1.Red)
Komentar Anda

Berita Terkini