Media Online Grup

Media Online Grup

Pemkab Nias Barat Gelar "Rapat Koordinasi DD dan ADD Kab.Nias Barat TA.2019

author photo


Diposting Biro Moltoday.com Nias
Y.Waruwu

NIAS,MOLTODAY.COM  | Pemerintah Kab. Nias Barat dengan satmikal Dinas PMD Kab. Nias Barat; gelar Rapat Koordinasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dibuka secara resmi Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd bertempat Gereja ONKP Lasara Onolimbu Kab. Nias Barat dan diikuti oleh peserta antara lain Camat se-Kab. Nias Barat, Kepala Desa se-Kab. Nias Barat dan Ketua BPD se-Kab. Nias Barat.

Hadir dalam acara Rapat Koordinasi ini Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK.,MH, Kasi Intel Kejari Gunungsitoli Jimmi Donovan, SH.,MH, Kasatreskrim Polres Nias AKP. Jonista Tarigan, Inspektur Mareko Zebua, SH, Assisten III Drs. Hamidalubis Daeli, Staf Ahli Bupati Drs.Turuna Gulo, MM, Kadis PMD Sozisokhi Hia, SH.,MM

Arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd mengatakan bahwa Awal Tahun ini saya (Bupati) telah memberikan Thema yaitu "Tahun Perubahan" & "Tahun Peningkatan Kinerja".

Setiap kesalahan dan penyalahgunaan wewenang wajib ditindak oleh penegak hukum. Karena itu, sengaja kita datangkan Bapak Kapolres Nias dan Bapak Kasi Intel Kejari Gunungsitoli sebagai Narasumber pada rapat Koordinasi kali ini; untuk memberikan penguatan dan meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan DD dan ADD, tegas Bupati.

Selanjutnya Bupati menegaskan bahwa Pengelolaan DD dan ADD kiranya transparansi lebih diutamakan. Lakukan koordinasi intensif dengan perangkat desa, BPD dan para Tokoh masyarakat, Kepada Kepala Desa; hindari masalah dan kebiasaan bekerja sendiri; lakukan sesuai prosedur dimulai dari Musrebangdes, prioritaskan hal-hal urgen dan kebutuhan masyarakat kita, ujar Bupati.

Masih Bupati; tahun 2019 ini Kab. Nias Barat sebagai Tuan Rumah pada event Ya'ahowu Nias Festival (YNF). Momen ini penting untuk kita jadikan ajang promosi potensi Kab. Nias Barat, kita jadikan momen untuk membangun motivasi dan momen untuk mengembangkan sektor pariwisata Nias Barat, tegas Bupati.

Lebih lanjut disampaikan  Bupati bahwa Mulai 08 Maret 2019 ini, kita lounching JUMAT BERSIH" untuk mendorong masyarakat terhadap cinta akan kebersihan lingkungan menyongsong YNF (Ya'ahowu Nias Festival) dan Pemilu. Kepada ketua BPD kerjasama dengan Kepala Desa agar menghimbau masyarakat kita untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 17 April 2019 nanti.

Diakhir arahan Bupati Nias Barat, beliau memberikan Plakat kepada Narasumber baik Kapolres Nias maupun Kasi Intel Kejari Gunungsitoli sebagai bentuk penghormatan kepada tamu.

Editor:Redaksi Moltoday.com
Komentar Anda

Berita Terkini