Viral...!! Penguburan Hati Ayam Yang Bertuliskan Angka, Kabarnya Menunggu Keputusan Pendeta

author photo

Posting : Gugun Marpaung
Editor   : Gugun /Redaksi

JAKARTA, MOLTODAY.COM   | Kabar berita yang viral hati ayam bertuliskan angka yang menghebohkan jemaat Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), rencananya akan dikubur. Namun masih menunggu keputusan para pendeta di gereja tersebut.

"Itu menurut yang saya dengar (akan dikubur), tapi kebetulan di gereja kita hari ini ada musyawarah pelayanan, jadi di situ semua nanti pendeta-pendeta akan bersuara (mengeluarkan pendapat) di situ," ujar Ketua Unit Pembantu Pelayan Kaum Ibu Gereja Sonaf Neka Huilelot, Rosalin Radjakale, saat disampaikan kepada detikcom, Rabu (13/2/2019).

Berita yang terposting di detik.com yang dilansir Redaksi Media ini mengatakan, Rosalin belum mengetahui kepastian hati ayam itu akan dikubur. Sebab, para pendeta ingin melihat terlebih dahulu hati ayam yang bikin heboh tersebut. Sedangkan saat ini, hati ayam itu masih disimpan dalam kulkas. 

"Maksudnya begini, hari ini itu kita akan musyawarah pelayanan jadi karena ada kejadian seperti itu jadi maksudnya pendeta-pendeta mau lihat kondisi hati ayamnya. Jadi masih disimpan dalam kulkas," ucapnya.

Sebelumnya, Rosalin mengatakan deretan angka dan huruf di hati ayam tersebut memang benar adanya. Ayam itu dibeli dalam kondisi hidup dan dipotong untuk konsumsi rapat gereja pada Senin (11/2). Dari 2 ayam yang akan dipotong, hanya satu yang di hatinya ada huruf dan angka

"Ada yang bilang (huruf dan angka di hati ayam) 10D2E01. Kalau yang katong lihat 10DSE01, terus ada angka 2020 di bawahnya. Ada yang bilang seperti bahasa Yunani. Masing-masing punya versilah," katanya saat dihubungi, Selasa (12/2).


Hati ayam itu pun akhirnya disimpan di kulkas. Sedangkan 2 ayam tadi tetap dimasak dan dijadikan konsumsi rapat. Namun beberapa orang enggan memakannya karena takut. Menurut Rosalin, memang ada banyak penafsiran soal huruf dan angka di hati ayam ini. Ada yang mengaitkannya dengan pertanda baik, ada pula yang mengaitkannya dengan bencana. 

Sumber : detikcom/eva/imk

Komentar Anda

Berita Terkini