Empat Maling Motor di Kawasan Kampus Bonyok Dihajar Massa

author photo

Publisistik : Edy,Bern.
Editor : Redaksi

Medan,Moltoday.com | Aksi kawanan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang berujung diamuk massa, yang mencoba melakukan aksinya di kawan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) tepatnya di parkiran Fakultas Tehnik Kimia pada Sabtu, 13 April 2019 sekira 10:30 Wib.




Informasi yang berhasil dihimpun redaksi, berawal dari mobil sedan Honda No.Pol BK 1613 BM warna hijau memasuki kampus USU yang didalamnya 4 orang penumpang dan parkir di dekat fakultas tehnik kimia.[cut]


Tiba di lokasi parkir, seseorang turun dari mobil dan menuju parkiran sepeda motor, lalu mendorong salah satu sepeda motor ber No.Pol BK.6219 ACK menuju arah mobil yang mereka parkirkan.

Saat seorang tersangka tadi mendorong sepeda motor terlihat mahasiswa yang sedang melintas, merasa gerak-geriknya mencurigakan, Mahasiswa tersebut meneriaki “MALING”, spontan massa berdatangan dan memukuli pria yang diduga mencoba mencuri sepeda motor tadi. Melihat massa yang sudah ramai, teman tersangka yang masih di dalam mobil mencoba kabur, tetapi usaha mereka tidak berhasil, karena massa yang makin berdatangan dan tak berhasil meloloskan diri. Melihat teman-temannya dihajar massa, seorang pelaku melajukan mobilnya untuk kabur. Merasa ketakutan dihajar massa pelaku yang melaju mobil sedan tersebut menghantam seorang pria baya yang sedang mengendarai sepeda, yang diketahui seorang “Loper Koran”, hingga terpelanting.

Mobil sedan tersebut berhasil dihadang massa dan amukan massa semakin tinggi, hingga tak ayal kedua tersangka yang melaju mobil sedan tersebutpun bonyok dihajar massa.

Pihak security Kampus langsung melaporkan kejadian ke Polsek Medan Baru, dan tanpa menunggu lama personil pegasus tiba di Lokasi dan mengamankan ke empat tersangka yang sudah dalam keadaan bonyok lebam berlumuran darah.[cut]

Korban yang ditabrak pelaku yang diketahui bernama Zulham (57) warga Jln HM Said Gang Kacung No 48 Medan Perjuangan langsung dilarikan ke RS USU. Dua jam menjalani perawatan, korban meninggal dunia.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba mengaminkan telah mengamankan 4 orang pelaku yang mencoba melakukan pencurian sepeda motor dan mengamankan para pelaku ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan sebelum diboyong ke komando ke kepada wartawan, Sabtu (13/4/2019) sore.

"Karena kondisi keempat pelaku sangat parah, kemudian diboyong ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan sebelum diboyong ke komando," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba kepada wartawan, Sabtu (13/4/2019) sore. Sedangkan korban yang meninggal sudah dibawa keluarga ke rumah duka, Jl M Said Gang Kancung Kampung Durian.
Polisi juga menyita barang bukti, satu unit mobil Sedan Honda BK 1613 BM warna hijau dan satu kunci T.

Berikut nama-nama pelaku yang diamankan Polsek Medan Baru,
1.     Said Reza (31) sebagai driver yang melanggar Zulham (korban meninggal), warga  Medan Permai Komplek Puri Zahara,
2.     Armen Purba (27) yang mendorong sepeda motor, warga Jl. Karya 7 Tanah Garapan,
3.     Indra Sahputra (34), warga Jl.sei Mencirim Dusun 5, Terminal Pinang Baris,
4.     Andreas (20), warga Jl.Sei Mencirim Dusun 5.

Pemilik sepeda motor No.Pol BK.6219 ACK yang dicuri para pelaku bernama Rizki Afit Pratama Purwadi, warga Jl. Sultan GG.Amal Tanjung Morawa, Pelaku sempat memotong kabel kunci kontak, karena sepeda motor tidak hidup. Sebelumnya Rizki (Red:korban pemilik sepeda motor) memarkirkan sepeda motornya di parkiran lab.Fak.Tehnik Kimia sekira 08:00 Wib, dan mendengar teriakan maling sekira 10:30 Wib.
Komentar Anda

Berita Terkini