Selebriti Chef, Shantha Mayadunne dan Putrinya Tewas Dalam Ledakan di Srilanka

author photo
Foto Dok.Ist detik.com

Dilaporkan : Gugun M
Sumber : dtc, Reuters

Medan – Ledakan bom pada Minggu Paskah di Srilanka telah menewaskan 290 orang dan lima ratusan orang luka-luka di tiga gereja dan empat hotel. Bahkan salah satu selebriti Chef Srilanka juga turut menjadi korban.


Dilansir dari Reuters (22/4), sebanyak empat ledakan bom pertama terjadi di waktu bersamaan. Ledakan tersebut terjadi di dua hotel dan dua gereja.

Ledakan awal terjadi di Hotel Shangri La yang terletak di Colombo. Kemudian disusul di Gereja St Anthony di Kotahena, Gereja St Sebastian di Negombo serta Hotel Kingsbury.

Ledakan bom pertamalah yang menyebabkan selebriti chef asal Sri Lanka, Shantha Mayadunne dan putrinya meninggal dunia. Saat itu Shantha dan keluarganya tengah merayakan Hari Paskah di Hotel Shangri La.



Sebelum kejadian naas itu terjadi putri Shantha, Nisanga Mayadunne, sempat membagikan momen kebersamaan keluarganya saat santap pagi di laman Facebook pribadinya. Itu jadi momen terakhir kebersamaan keduanya. 

Shantha Mayadunne merupakan salah satu chef populer di Sri Lanka. Dilansir NextShark (22/3), ia sudah mengeluarkan beberapa judul buku resep dan memiliki sebuah acara masak di Independent Television Network. 

Bukan tanpa alasan nama Shantha dijadikan salah satu chef terbaik yang dimiliki Sri Lanka. Sebab Shanta sudah menimba ilmu dalam bidang kuliner di beberapa negara termasuk Thailand dan Singapura. Pengalamannya di bidang kuliner pun cukup lama, yakni selama 30 tahun.

Kerabat dekat putri Shanta mengaku terkejut mendengar kabar kematian Shantha dan Nisanga. "Saat saya mendengar beritanya, saya lemas dan terkejut. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi," jelas seorang kerabat Nisanga, Radha Fosenca pada Gulf News.

Nisanga sendiri disebut sebagai salah satu mahasiswi populer di kampusnya. Popularitas yang didapatnya tak hanya datang lewat kepintaran yang dimilikinya, tapi juga berkat kepopuleran sang ibu.

"Selain cerdas, ibunya, Shantha Mayadunne merupakan seorang chef terkenal yang membuatnya (Nisanga) lebih populer di kampus. Dia (Shantha) sangat dihormati serta seorang chef inspiratif bagi orang-orang Sri Lanka," pungkas Radha.


Komentar Anda

Berita Terkini