Ada Apa Dengan Andhy P Nainggolan "

author photo



Sibolga - sosok Seorang Dan Pemilik Nama Aslinya Yaitu  Andhy P. Nainggolan Maulae, Akhir- akhir ini  Menjadi Pembicaraan Hangat di Kota Sibolga. Mulai dari warung kopi, organisasi Kemasyarakatan,  tokoh masyarakat, komunitas, Bahkan elit Politik Partai. Hingga Muncul Beberapa pertanyaan, ada apa dengan Andhy P. Nainggolan Maulae  iya, 



Akhirnya Terjawab Sudahlah Rasa Penasaran itu, Andhy P. Nainggolan Pun akhirnya Angkat bicara. Secara  blak-blakan Di tengah- tengah Masyarakat  Andhy mengaku Punya Misi Untuk  maju sebagai calon Wali Kota Sibolga pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga 2020.



Putra kelahiran Sibolga, 23 September 1975 ini mengungkapkan  beberapa hal yang melatarbelakanginya untuk maju dan mencalonkan diri, yaitu untuk Menampung  Aspirasi masyarakat yang Menginginkan sosok Seorang Andhy Yang benar Perduli terhadap permasalahan yang ada di Kota Sibolga.



Pendiri organisasi Masyarakat Penggiat Anti Narkoba Republik Indonesia (MAPAN RI) itu menjelaskan, sebagai orang yang peduli kampung halaman, dia selalu memerhatikan perkembangan Kota Sibolga secara detail. Ternyata, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan di seluruh Kota Sibolga  Minggu (9/6/2019).



Sosok Seorang Andhy Nainggolan Adalah Asli Putra Kota Sibolga,  ingin mengabdi dan berbuat baik di tengah masyarakat dan tidak mungkin saya merusak kampung halaman saya ini, apalagi pusat saya pun ditanam di tempat yang bertuah ini,”.



Pegawai ASN di Pemerintah Provinsi Sumatra Utara itu juga mengakui sudah menyiapkan langkah konkrit (program) untuk membangun kampung halamannya. Tentunya, program yang akan dilaunching nantinya sudah dipastikan menyentuh langsung ke seluruh aspek masyarakat.



Beberapa Program tersebut sudah lama saya himpun dari berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat Kota Sibolga kepada saya di setiap pertemuan,” akunya.

Pola lebih peduli akan menjadi landasan dalam pergerakan tanpa harus sikut sana dan sikut sini. Karena kehadirannya bukan untuk menjadikan jurang pemisah, tetapi merangkul seluruh lapisan masyarakat di Kota Sibolga.


Terkait visi dan misi, Andhy lebih berkeinginan mengadakan kontrak politik dengan masyarakat, dan jika dibutuhkan untuk dinotariskan pun dia sudah siap.



“Tak dipungkiri bahwa visi dan misi merupakan keharusan formal yang tak dapat dipisahkan bagi pasangan kandidat calon. Tetapi, masyarakat sudah jenuh dengan segudang visi dan misi yang menjadi basa basi. Akhirnya, banyak yang tak dipenuhi dan terpendam sebagai tuntunan abadi,” tegasnya.



Menurut dia, efisiensi kontrak politik jauh lebih berpengaruh dan mudah untuk diwujudkan dalam menyahuti kebutuhan warga Kota Sibolga.



Ditanya soal peluang, Andhy P. Nainggolang optimistis, karena setiap orang yang maju mencalon dipastikan memiliki peluang yang sama.



Sebagai ASN di Pemprov Sumut, tentunya akan memudahkan dirinya untuk mengatur ritme permainan nantinya. Pun begitu, kalau peraturan mengharuskan dirinya mundur sebagai ASN, Andhy juga sudah siap.



“Kok untuk Siboga supayo rancak lai, maka ambo pun siap dengan sadonyo resiko, sekali pun ambo harus mundur dari ASN,” terangnya.



Bahasa Indonesia: “Demi Sibolga yang lebih baik, maka saya pun siap dengan segala risiko, sekali pun saya harus mundur dari ASN,”.



Ditanya siapa yang akan mendampinginya maju sebagai pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2020-2025? Andhy P. Nainggolan memberi sinyal, bahwa sistem kemajemukan akan menjadi penentu.



“Sudah jelas saya seorang muslim, tentunya calon wakil akan saya minta dari saudara kita yang non muslim, sehingga pola pelangi akan mewarnai kepemimpinan kami nantinya,” imbuhnya.



Andhy kemudian menyampaikan salam hormat kepada masyarakat Kota Sibolga dan memohon untuk memberikan izin kepadanya.



“Oi.... dusanak ambo sadonyo, angku, uci, ogek, uning, mamak, etek, adik, kawan sadonyo, nan indak dapek ambo sabukkan saurang-saurang, kini ko tekad ambo ala kuek nandak mamajukan Siboga, tantunyo doa dan dukungan kito sadonyo akan labih manguekkan ambo dalam manyahuti cita-cita mulia kito agar Siboga ko labih rancak lai ka mukko,” sebut Andhy.



Bahasa Indonesia: “Kepada saudara saya semua, kakek, nenek, abang, kakak, paman, bibi, adik dan kawan semua yang Tidak bisa saya Sebutkan Satu Persatu Sekarang tekad saya sudah Bulat Ingin Mewujudkan  Dan Hendak Memajukan Kota  Sibolga, Tentunya Doa dan dukungan kita semua akan lebih menguatkan saya dalam menyahuti cita-cita Mulia kita agar Sibolga kedepan Harinya  lebih baik lagi,  Untuk Menggapai Masa Depan Yang Lebih Maju Lagi Dalam Segala Bidang.Ujar Andhy P. Nainggolan Maulae.(Ali)
Komentar Anda

Berita Terkini