DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si Mengajak Semua Lini Dapat Bekerjasama Dalam Percepatan Pembangunan.

author photo


Published : Panji HS
Editor        : Redaksi 

TARUTUNG | Moltoday.com - Dalam menangani segala permasalahan yang timbul guna percepatan pembangunan , Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan , M. Si, melaksanakan sekaligus memimpin Rapat Penataan Ruang Daerah bersama dengan Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) yang terdiri dari beberapa OPD terkait, Kesatuan Penggelolaan Hutan XII dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tapanuli Utara bertempat di Ruang Kerja Bupati, Tarutung (Rabu, 29/05) yang lalu.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si menegaskan agar semua tim saling berkordinasi dan bekerjasama pada setiap lini.  

"Penataan Ruang Daerah ini harus segera kita tindak-lanjuti karena beberapa permasalahan yang timbul harus segera diselesaikan demi percepatan pembangunan Tapanuli Utara. Kita berharap semua Tim Koordinasi yang telah ditetapkan mampu bekerjasama dan juga sinergitas pada setiap lini," ucap Bupati.

Bupati juga menekankan beberapa langkah-langkah teknis yang perlu dilaksanakan oleh Tim terkait pemetaan kawasan hutan, melaksanakan sosialisasi dan pertemuan dengan masyarakat dalam rangka tindak lanjut Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), Pemetaan klasifikasi hutan sesuai kategori dan juga penyelesaian adanya tumpang tindih fungsi kawasan hutan. "Bila perlu kita lakukan koordinasi dengan pemerintah Pusat agar beberapa kawasan hutan ini dapat kita pergunakan untuk pembangunan," tambah Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung dan Asisten Pembangunan dan Perekonomian Osmar Silalahi mendengarkan paparan dari Dinas PUPR tentang tugas dan fungsi TKPRD dan dilanjutkan dengan sesi diskusi terkait  beberapa kendala yang sedang dihadapi.

"Semua harus jemput bola ke lapangan agar hal tersebut dapat selesai dengan cepat. OPD bersama para Camat harus berkoordinasi dengan BPN dan Instansi Kehutanan.  Apa yang telah diputuskan dalam rapat ini harus segera dieksekusi, dalam waktu satu bulan kedepan saya sudah harus menerima hasil kerja Tim Koordinasi ini," ucap Bupati mengakhiri rapat.

bersama KRAT Drs Nikson Nababan MSi Sarlandy Hutabarat Donna Situmeang Parsaoran Hutagalung Osmar Silalahi Satya Dharma Nababan Anggiat Rajagukguk James Simanjuntak Budiman Gultom Longgos Pandiangan Indra Sahat Simaremare Sondang Ey Pasaribu Binhot Aritonang Rudi Sitorus Ramly Simamora Marihot Simanjuntak Fajar Meningsing Gultom Benny Simanjuntak Sandra Jico Tampubolon Volmer Silalahi Sanggam Silaban Teni Septi II Erick Prawijaya Sitorus Afrinton Siregar Anas Siagian Ronny Hutasoit


Komentar Anda

Berita Terkini