Kapolres Karo Pimpin Sertijab, Iptu Ahmad Ridwan Harahap jadi kasat lantas Karo

author photo

Published :Rianto G
Editor : Redaksi

KARO |Moltoday.com - Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 6 pejabat Polres Karo di halaman Mapolres, Senin (19/8/2019). Keenam jabatan yang diserahterimakan diantaranya Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasatres Narkoba, Kasat Lantas dan Kapolsek Tigapanah.
Ket Gbr : 
Enam pejabat Polres Karo saat pengambilan sumpah jabatan di halaman Mapolres Karo.
Prosesi berlangsung secara bertahap yang dimulai dari penanggalan dan penyematan tanda jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat baru.

Keenam personel yang disertijabkan sesuai surat perintah Kapolda Sumut diantaranya, Kabag Ops dijabat Kompol Zulkarnain Sinulingga menggantikan Kompol Bagi Ukur Sembiring yang pindah tugas ke Kasubbagminops Bagbinops Roops Polda Sumut.

Kasatres Narkoba dijabat oleh AKP Sastrawan Tarigan menggantikan AKP Sopar Budiman yang menjabat sebagai Kapolsek Pagar Merbau, Polres Deli Serdang. Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Putra Jani Purba menggantikan AKP Ras Maju Tarigan yang menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Tanjung Balai.

Selanjutnya,Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Ahmad Ridwan Harahap menggantikan AKP Edward Simamora yang menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Sumut.Kasat Intelkam dijabat oleh AKP Saut Silitonga menggantikan AKP Rohot P Nainggolan yang berpindah tugas menjadi Ps Kanit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumut

Sementara, Kapolsek Tiga Panah dijabat oleh AKP Ramli Simanjorang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tebing Tinggi menggantikan AKP Banuara Manurung yang menjabat sebagai Kapolsek Bangun Polres Simalungun.

Dalam arahannya, Kapolres Karo meminta kepada pejabat yang baru dapat melaksanakan program yang telah dijalankan serta memberikan kinerja terbaik untuk Tanah Karo. Kepada pejabat lama, ia meminta agar dapat berbaur dan bekerja sama dengan baik ditempat yang baru.

"Sebagai Abdi Negara merupakan keharusan bagi kita untuk menjalankan rotasi dan perpindahan. Disamping itu, kita juga harus memberikan pengertian kepada keluarga, aparat negara tidak selamanya menetap di suatu tempat tugas. Dimanapun tetap berikan yang terbaik," tutup Benny.
Komentar Anda

Berita Terkini