Leo Simanjuntak Dilantik Menjabat Kordinator Jamintel Kejagung RI

author photo

Published : Bern
Editor : Redaksi

JAKARTA |Moltoday.com -  Rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung kembali dilakukan. Asintel Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Leonard Ebenezer Simanjuntak dipromosikan jadi koordinator pada Jamintel Kejagung RI di Jakarta. Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian dalam pesan WhatsApp, Rabu (31/7/2019) sore, mengatakan telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan di Lingkungan Jaksa Agung Muda Intelijen.


Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjam intel ) atas nama Jaksa Agung Muda Intelijen, Susdiarto Agus Praptono, SH., MH, melantik dan menyaksikan serah terima jabatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH., MH. (Leo Simanjuntak) menjadi Koordinator D pada Jaksa Agung Muda Intelijen.

Leonard Eben Ezer Simanjuntak dari eselon 3 yaitu Asisten Intelijen (Asitel) Kejatisu mendapat promosi ke eselon 2 menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) dan sebagai penggantinya Andi Murji Machfud dari Kasubdit pada Jamintel Kejagung.

Jabatan Asintel Kejatisu dijabat Andi Murji Machfud yang sebelumnya Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideoologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jamintel Kejagung RI.

Sementara, jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut yang sebelumnya dijabat Yudhi Sutoto,SH (sekarang jadi Kajati Maluku Utara) diisi oleh Sumardi SH MH, sebelumnya Wakajati Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa Kajari di wilayah kerja Kejatisu juga dirotasi, antara lain Kajari Dairi Johnny William Pardede dapat promosi jadi Asintel Kejati Babel, posisi Kajari diisi oleh Syahrul Juaksha Subuki yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Jambi.

Kajari Tanjung Balai Asahan, Zullikar Tanjung SH MH dapat promosi jadi Aswas di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Anak Agung Gde Satya Marakandeya yang sebelumnya menjabat Kajari Halmahera Barat. Kajari Labuhan Batu Selatan Joko Wibisono dapat promosi jadi Asbin di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Ketut Winawa yang sebelumnya menjabat Kajari Kepulauan Aru di Debo.

Kajari Padang Sidimpuan Firmansyah digantikan Victor Saut SH, sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Penuntutan Jampidum Kejagung RI.

Kemudian Koordinator di Bidang Pidsus Kejatisu Suhendri dapat promosi jadi Kajari Kampar di Bangkinang dan Donny K Ritonga Kasi Pertimbangan Hukum pada Asdatun Kejatisu jadi Koordinator di Bidang Pidsus Kejatisu.

Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, mengatakan Leo Simanjuntak yang sudah berkiprah di Kejatisu telah menunjukkan prestasinya.

"Seperti dengan penangkapan DPO, inovasi penerangan hukum dengan adanya Adhyaksa TV dan pelayanan publik lainnya telah lebih dimaksimalkan," jelas Sumanggar.
Komentar Anda

Berita Terkini