Mahasiswa/i KKN Kelompok 79 UIN-SU, Remaja Masjid Ar-Raudhah dan Youtuber Best Star 2 Terjun menggelar acara Festival Anak Sholeh.

author photo

Published : I’am
Editor : Redaksi

SERGAI |Moltoday.com - Mahasiswa/i KKN Kelompok 79 UIN-SU bekerja sama dengan Remaja Masjid Ar-Raudhah dan Youtuber Best Star 2 Terjun menggelar acara Festival Anak Sholeh pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Masjid Ar-Raudhah dan Lapangan Dusun 6 Desa Besar II Terjun Kec. Pantai Cermin Kab. Sergai.
Sebanyak 117 peserta dimulai dari tingkat TK (4-5 tahun) dan SD (6-12 tahun) yang mengikuti berlangsungnya acara Festival Anak Sholeh. Diantaranya festival yaitu lomba mewarnai, hafalan surah pendek, adzan shubuh, pildacil dan fashion show. 

Festival Anak Sholeh disini salah satu dari program kerja Mahasiswa/i KKN Kelompok 79 UIN-SU yang bertema "Membangun Generasi Rabbani". Walaupun acara yang dimulai pagi hari dilanda hujan sampai menjelang siang tidak membuat para peserta maupun panitia lemah/tidak semangat, melainkan sangat antusias dalam ikut serta Festival tersebut.

Hal serupa juga disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat di Desa Besar II Terjun " Semoga dengan adanya Festival Anak Sholeh di tahun 2019 ini tidak berhenti di tahun ini saja, akan tetapi berkelanjutan sampai tahun-tahun berikutnya. Karena dengan adanya acara ini menjadi pemacu bagi anak-anak sejak dini untuk berlomba-lomba dalam kebaikan sekaligus lebih mengenal nilai-nilai keTuhanan maupun keagaaman dalam persepsi agama Islam". Ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini