Sambut HUT RI KE 74, Siswa PAUD, TK dan SD PAWAI keliling kota Kaban Jahe

author photo
Published : Rianto G
Editor : Redaksi

KARO |Moltoday.com -Seluruh rakyat Indonesia merayakan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2945 , sejak saat itu setiap tahunnya rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan setiap 17 Agustus dengan bermacam atraksi pertunjukan dan yang tak kalah serunya dslam memeriahkan Dirgahayu RI diadakan beragam perlombaan.
Kabupaten Karo contohnya, ribuan siswa mulai dari PAUD, TK, SD mengikuti acara lomba pertunjukan druband keliling kota Kaban jahe yang mengambil titik start di lapangan sekolah yayasan GBKP dan finish di  depan rumah Dinas Bupati Karo yang telah dijadikan sebagai tribun kehormatan bagi para peserta drum band, satu persatu peserta melakukan atraksi drum band melakukan penghormatan stick mayor kepada para inspektur upacara yang dihadiri para SKPD dan Forkopimda untuk melewati tribun utama depan rumah dinas Bupati Karo jalan veteran, kota Kaban jahe. Rabu (14/08) mulai pukul 09 : 00 wib hingga sore.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati karo Cory br sebayang, mewakili kepala kejaksaan negeri  Karo, mewakili  Ketua PN kaban jahe,  Mewakili Kapolres T karo,  mewakili Dandim 0205/TK, Danyon 125 Simbisa Mayor inf ANJUANDA Pardosi, Wakil ketua DPRD Karo INOLIA ginting, Efendi Sinukaban, M Rapi Ginting, Ferainta Purba, Perdata Ginting, Jidin Ginting, Lusia Br Sukatendel dan jajaran SKPD. secara bergantian menerima salam penghormatan dari para peserta drumband tingkat TK dan SD.

Ribuan masyarakat kota Kaban jahe antusias menyaksikan para peserta drumband dalam melakukan atraksi. Untuk tingkat TK/Paud diikuti 43 tim dan untuk tingkat SD sejumlah 36 tim/kontingen yang mengikuti lomba drumband se kecamatan Kaban Jahe.

Walaupun cuaca sangat terik para peserta tetap semangat mengikuti perlombaan atraksi drumband. Tampak sepanjang jalan kota kaban jahe di padati warga, Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh para pedagang asongan, minuman, kuliner dan lain lain.

Deby cristine Kaban (10) salah satu peserta drumband yang mengemban tugas sebagai Mayoret, siswa asal SD Negeri 8 Kaban jahe kepada wartawan mengatakan " saya senang bisa ikut acara drumband karena bisa menambah pengalaman dan juga dapat menumbuhkan sikap patriotisme, walaupun sedikit capek tapi punya kebanggaan tersendiri bisa ikut jadi peserta dan di saksikan oleh ribuan penonton termasuk kedua orangtua saya, juga para pejabat," ujarnya.
Komentar Anda

Berita Terkini