Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima Pasar Lalang Kecamatan Sunggal.

author photo

Medan,Moltoday.com-Camat Sunggal Ismail S.STP,MSP didampingi Kasi Trantib Satpol PP Feri Tarigan S.STP,Kepala Desa Lalang Indrayani Nasution SH, Kanit Lantas Polsek Sunggal AKP.Syahri Ramadhan, Kasiup Keselamatan Dishub Deli Serdang Tajuddin Harahap, Koramil Sunggal beserta anggota melakukan Penertiban kepada Pedagang Kaki Lima Pasar Kampung Lalang,Jumat (9/8).

Tindakan ini dilakukan setelah diberikannya sosialisasi larangan berdagang dibahu jalan selama satu bulan oleh Perangkat Desa Lalang,namun hal tersebut tidak direspon oleh para pedagang.
Penertiban dimulai pukul 05.30 wib berakhir pukul 8.30 wib tanpa adanya tindakan perlawanan baik dari Pedagang maupun dari Tim Penertiban sendiri.

"Penertiban ini tindak lanjut dari sosialisasi yang sudah diberikan oleh Kepala Desa Lalang kepada para pedagang agar tidak menggelar barang dagangannya di bahu jalan", jelas Ismail pada wartawan Moltoday. com.

Camat Sunggal ini juga menambahkan," Saat ini Kecamatan Sunggal memang belum mempunyai Pasar Induk sendiri,sehingga para pedagang dan pembeli tumpah ruah ke bahu jalan dan akibatnya mengganggu kelancaran arus lalulintas",paparnya.

Dikesempatan yang sama Kanit Lantas Polsek Sunggal AKP.S.Ramadhan juga mengatakan, Kalu program penertiban kepada pedagan yang dilakukan pihak kecamatan sunggal ini sudah bagus.

"Kami akan siap berkordinasi dan mendukung  pihak kecamatan sunggal maupun Desa Lalang sendiri apabila dilibatkan saat penertiban seperti ini,sebab sudah pasti dapat meringankan tugas kami dalam mengatur kelancaran arus lalulintas terutama di pagi hari", harap perwira tiga balok emas dipundak ini.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini