DELINEWSTV

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

Yalisokhi laoli, SH Siap Pimpin Kabupaten Nias.

author photo


Published : Suar NW
Editor : Suar NW, Redaksi

NIAS |Moltoday.com -  Yalisokhi laoli, SH siap pimpin kabupaten Nias, Berlatar belakang Politisi dan Aktivis Kabupaten Nias didukung berbagai kalangan organisasi kemasyarakatan dan masyarakat Kabupaten Nias bahkan kepulauan Nias.

Sangat viral dan rumor dimasyarakat kabupaten Nias ,menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)kabuapten Nias tahun  2020-2024 mendatang, para tokoh-tokoh Nias yang akan maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Nias.Bung Yalisokhi Laoly SH, sudah mulai menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Kabupaten Nias. Yalisokhi Laoly, SH memiliki visi-misi yang sangat baik. "Membangun Kabupaten Nias Seutuhnya Demi Kesejahteraan Rakyat"

Hal ini membuat heboh, baik di media sosial, media massa bahkan pembicaraan ditengah-tengah masyarakat sekabupaten Nias.[cut]

Sang Cakada Kabupaten Nias bung Yalisokhi Laoly,SH sedikit menyemangati Petani Nias agar mendapatkan jaminan masa depan atas pertaniannya.

Paparnya "Kabupaten Nias memiliki Potensi Tanaman Karet salah satu komoditi ekxpor Indonesia yang menjajikan.Tujuan utamanya adalah negara-negara asia pasifik yang memiliki tingkat pertumbuhan industri tinggi seperti Negara Cina, India juga Brazil.

Sayangnya budidaya karet(Hevea Brasiliensis) masih kurang mendapat tempat dihati para petani lokal kita, mungkin hal itu dikarenakan minimnya pengetahuan cara budidaya tanaman karet dan juga tujuan pemasarannnya, ini merupakan beban kita para tokoh-tokoh Nias.

Ucapnya, langkah pertama adalah pemilihan lahan yang tepat bagi pertumbuhan tanaman karet, jangan dibudidaya disawah yang tergenang air ataupun dipadang pasir gurun yang kering kerontang, sebaiknya, kondisi tanah subur, suplay air hujan tinggi, bibit unggul dll. Maka jika pengelolaannya baik maka hasilya menjadi budidaya karet yang sangat menguntungkan, mari kita mencoba cara seperti ini, saya yakin petani Nias akan makmur, Optimis Laoli.

Salah seorang warga Kabupaten Nias Fa'ahakhododo Waruwu sebagai
Kepala Desa Lahemo  Kecamatan Gido saat dikonfirmasi menyatakan dukungannya, ucapnya.

"saya mendukung Yalisokhi Laoli, SH, jika maju Sebagai Calon Bupati Nias/ Wakil Bupati Nias, artinya saya siap memberikan waktu , pikiran dan tenaga saya karena pak Laoli membantu masyarakat tanpa pamri, papar Kepala Desa lahemo".

Hal yang serupa juga disampaikan Ketua LSM LP-RI  Kepulauan Nias Suar Natal Waruwu A.Md aktivis Peduli Nias mengatakan," Sosok yang cukup terkesan dengan Pak Laoly adalah sifatnya PELAYAN MASYARAKAT( ENONI MASYARAKAT) kesehariannya sibuk untuk masyarakat dan membantu masyarakat, prediksi Jika bung Yalisokhi Laoly Maju Cakada, suara pendukungnya mencapai 50 % jumlah pemilih sekabupaten Nias.

Tambah Ketua LP-RI kepualuan Nias"  Kami senang ketika ada senior dari politisi serta aktivis Nias maju jadi cakada di kabupaten  Nias. Masyarakat Kabupaten Nias arah Nias Tengah 4 kecamatan pasti mendukungnya, karena laoly cukup dikenal di kecamatan tersebut, Kami mendukung penuh Laoly ikut berkompetisi menjadi calon Bupati/Wakil jika beliau maju, cetusnya Ketua LP-RI itu saat dikonfirmasih Di Taman Ya,ahowu Kota Gunungsitoli.

Yalisokhi Laoli, SH  membenarkan bahwa Ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Kabupaten Nias. Bahkan saat ini pihaknya telah melakukan pendekatan dengan Partai–Partai yang ada dan serta tokoh masyarakat, seluruh Ormas, lsm, aktivis  serta Pers.

Hal yang mendorongnya maju untuk bertarung adalah untuk mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Nias melalui sektor pertanian, perikanan, peternakan serya pendidikan yang masih kurang di Kabupaten Nias.

Karena menurut Pria yang murah senyum dan baik ini, biarpun telah 10 tahun Pemerintahan Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli dimerkarkan saya maju untuk meneruskan perjuangan-perjuangan pimpinan terdahulu.

Selain itu, kata Y.Laoli sapaan akrabnya,  Infrastruktur di Kabupaten Nias sangat tidak memadai. Sehingga hal tersebut sangat berdampak bagi perekonomian di Kabupaten Nias.Baginya, Niat untuk maju itu berawal dari Pengabdian berbuat yang terbaik untuk kepentingan masyarakat kabupaten Nias.

Nanti kalau tak mungkin jalur partai. Baru kita kita ke jalur Independen melalui dukungan masyarakat,” sebut Yalisokhi sambil senyum.

“Kita selalu merasa bahwa perjuangan itu harus bermoral, berkarakter baik serta mengutamakan kepentingan umum yang memihak kepada kesejahteraan rakyat kecil,” paparnya.

Dari pantauan awak media detikkasus.com,
Yalisokhi Laoli, SH sangat berpengalaman dan cukup matang, Ianya sebagai ketua umum DPP LSM KPK2, Mantan Sekertaris
Jemaat Gereja Amin Saewe, Mantan Ketua DPD lsm Pormapnis Sekepulauan Nias, Mantan ketua DPC  Lsm  Lp2khn Kabupaten Nias, Matan Wakil Ketua DPC PDI perjungan kabupaten Nias dan Berbaur setiap harinya di kegiatan Aktivis Peduli Nias.

Akhir kata, Yalisokhi Laoly, SH menyerahkan kepada TYME atas Kemauan dan cita- citanya ini, mengakhiri.



.
Komentar Anda

Berita Terkini