Anggota Dewan Minta Dinas Pertamanan Kota Medan Segera Perbaiki Lampu Jembatan Raden Saleh.

author photo

Medan,Moltoday.com-Lampu penerangan jalan yang berada di jembatan Jalan Raden Saleh tepatnya di antara Balai Kota dan Grand Aston Hotel yang menghabiskan Dana Milyaran Rupiah terlihat mati tanpa ada perawatan dari Pemko Medan.

Anehnya, kondisi padamnya lampu jalan yang menjulang tinggi di atas jembatan tersebut luput dari perhatian Wali Kota.

Menurut keterangan salah seorang pengemudi Ojek Online (Ojol), lampu penerangan jalan di jembatan itu sudah lama padam,sehingga merusak keindahan jembatan saat dilihat pada malam hari.

"Padamnya lampu itu sudah berlangsung lama, hampir setiap hari saya melintasi jembatan itu. Baik siang maupun malam saya selalu melintasi jalan itu, namun lampu jalan yang berada di jembatan itu tetap saja padam," ungkap Amin  yang merupakan warga Kecamatan Perjuangan tersebut kepada wartawan, Minggu (15/9) malam.

Perlu diketahui, pembangunan tiang lampu penerang jalan di jembatan di Jalan Raden Saleh itu telah menghabiskan biaya tidak sedikit. Penganggaran pertama dilakukan pada tahun 2013 dengan besaran biaya Rp.1,3 miliar, kemudian pada tahun 2014 Dinas PU Bina Marga Kota Medan kembali menganggarkan pembangunan jembatan tersebut.

Awalnya, dua tiang lampu yang melengkung yang berada di jembatan Jalan Raden Saleh itu digadang-gadang akan menjadi Icon Kota Medan, namun kenyataannya dua tiang lampu jalan yang berbentuk melengkung itu kini tidak terawat dan diduga terancam menjadi "Besi Tua".

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Paul Mei Anton Simanjuntak sangat menyayangkan kondisi tersebut.

"Masak lampu jalan yang berada di depan Kantor Wali Kota Medan tidak terawat oleh Dinas Pertamanan. Saya minta tersebut secepatnya di perbaiki karena itu berada di inti kota," desak Paul Mei Anton Simanjuntak usai dilantik kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan Priode 2019 - 2024, Senin (16/9).

Kemudian, Politisi PDIP itu menegaskan Dinas Pertamanan Kota Medan harus segera memperbaikinya Karena keberadaannya berada tepat di samping Gedung DPRD Medan dan Kantor Wali Kota Medan.

"Intinya Dinas Pertamanan Kota Medan segera memperbaiki lampu itu secepat mungkin" tegasnya(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini