Anjang Sana Dalam Rangka HUT Ke 74 TNI,Sambangi Panti Asuhan Yatim Piatu

author photo

Medan,Moltoday.com-Menyambut Hari Ulang Tahun ke 74, Anggota TNI di wilayah Medan laksanakan Anjangsana ke dua Panti asuhan di Kecamatan Medan Area , Medan. Jum'at ( 27/9/2019) Jam 14:00 WIB.

Dua panti asuhan tersebut adalah Panti asuhan Al-Washiyah, yang terletak di jalan Ismailiyah no 82, Kelurahan Kota Matsum II, Kecamatan Medan Area dan yayasan Panti asuhan Darul Aitam di Jalan Medan Area Selatan no 333, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area.

Kedatangan anggota TNI dari tiga matra Darat, Laut dan Udara yang didampingi juga oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan ibu-ibu Pia Ardhya Garini ke panti asuhan adalah untuk memberikan tali asih dan sumbangan sembako dalam rangkaian memperingati HUT TNI.

Anjangsana ini dipimpin oleh Asisten Teritorial ( Aster ) Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung dalam kata sambutannya mengatakan bahwa Anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 74.

"Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini kita dapat hadir ditempat ini dalam rangka HUT TNI ke 74 dalam keadaan sehat walafiat. Kami datang dari perwakilan dari Angkatan Udara, Darat dan Laut beserta para ibu-ibu, berketetapan dengan hari ulang tahun TNI yang ke 74 tahun 2019.

Kami merasakan dan perlu bersyukur dengan usia TNI yang ke 74 Alhamdulillah TNI tetap solid dan semakin profesional.

Tentunya ditahun yang akan datang TNI perlu dukungan dan doa dari masyarakat terlebih dari anak-anak panti asuhan ini.

Sebagai tali asih kami nanti akan memberikan sedikit bantuan untuk adik-adik panti asuhan, ini sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kami sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi, semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan semua kegiatan yang ada di panti asuhan ini, atas nama TNI di wilayah Medan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Bapak Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djhon Amarul, Danlantamal Belawan, Laksma Abdul Rasyid, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat hadir dan diwakilkan pada kami,"ucap Aster .

Sementara itu ketua panti asuhan Al-Washiyah, H. Silahuddin Pasaribu dalam kata sambutannya mengatakan bahwa tentu kita terus menerus berupaya untuk terus bersyukur kepada Allah SWT karena telah ia berikan segala nikmat dan karunia yang telah diberikan.

"Atas nama panti asuhan Al-Washiyah kami mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu yang telah berkenan datang ke panti asuhan ini.

Tentu saja kedatangan bapak dan ibu memiliki makna tersendiri bagi kami, punya makna yang istimewa bagi kami, karena kami mendapat kunjungan dari saudara kami sebangsa dan setanah air, apa lagi sama-sama tinggal di Medan yang mempunyai ciri khas pakaian seragamnya. Tentunya kedatangan bapak-bapak TNI membuat kagum anak-anak panti, dan semoga anak-anak kami ini nantinya ada yang bisa menjadi anggota TNI seperti bapak dan ibu.


Usai memberikan bantuan dan tali asih di panti asuhan Al-Washiyah, rombongan kembali bergerak kepanti asuhan Darul Aitam di Jalan Medan Area Selatan.

Dipanti asuhan ini rombongan disambut dengan alunan musik rebana yang dibawakan oleh anak-anak panti.

Drs. T. Asby Hasan selaku ketua panti asuhan Darul Aitam dalam kata sambutannya mengatakan rasa terimakasihnya atas kunjungan dari anggota TNI di panti asuhan.

"Ditempat ini memang sering dikunjungi oleh berbagai macam kalangan baik TNI-POLRI, Pemerintah, swasta dan masyarakat yang ingin memberikan bantuannya. Disini ada 4 lembaga, yaitu lembaga Aceh Sepakat, Ikatan wanita Aceh Sumatera Utara, dan yayasan Darul Aitam dan sekolah Tengku Umar.

Untuk itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga dihari ulang tahun TNI ke 74, TNI semakin dicintai oleh rakyat, sesuai dengan tema hari ulang tahun yaitu" TNI Profesional Kebanggaan Rakyat"pungkas Asby mengakhiri kata sambutanya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis yang diberikan oleh Pangdam I/BB yang diwakili Aster KODAM, Kolonel Inf Luhut Marpaung dan ketua Pia Ardhya Garini Cabang 15 / D I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto dan diakhiri dengan Fhoto bersama.

Tampak hadir Yang mewakili Danlanud Soewondo Medan, Letkol Adm Marjani Purba, mewakili Danlantamal Belawan, Letkol Mar Felik Pakpahan. ( Red )
Komentar Anda

Berita Terkini