DURIAN SIBOLANG

MUHARAM DISKOMINFO MDN

MUHARAM DISKOMINFO MDN
Tahun Baru 1 Muharam

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

BI Luncurkan Sistem Pembayaran Dan Keuangan Digital

author photo

Medan,Moltoday.com-Bank Indonesia Kantor Wilayah Sumatera Utara bekerja sama dengan Gojek, Bukalapak dan BTPN berhasil Kick Off Pembayaran Sistem Digital yang diresmikan dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Kementrian Kominfo RI serata para Pejabat Perbankan Sumatera Utara di Hotel Adi Mulia Jl.Dipenogoro Medan, Senin (9/9).

Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Pemerintahan Drs.Jumsadi Damanik SH,MHum mengatakan,Sebuah kebahagian buat kami dapat hadir ditengah para undangan dari perbankan maupun pelaku usaha.

Hadirnya sistem pembayaran digital seperti E Bankin, Efomer sangat dan lainnya guna mempermudah masyarakat dalam pembayaran baik Pajak, Listrik, SIM secara online.

"Pada dasarnya PemprovSU sangat mendukung sistem pembayaran digital yang di gagas oleh Bank Indonesia, yang mana selain cepat dan akurat tingkat keamanannya juga lebih terjamin", terang Jumsadi.

Dikesempatan yang sama Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Utara Adiwiana S. juga mengatakan, secara umum ekeonomi digital adalah integrasi diantara beberapa sisitem pembayaran yang berada di indonesia. Yang mana indonesia merupakan pasar terbesar dan potensial menyerap arus sistem digital saat ini.

"Kehadiran Fintech dan e - commerce membuka lebar peluang inkluivitas ekonomi - keuangan. Sebab baik transaksi e-commerce dan fintech juga tumbuh eksponential seiring kuatnya akseptasi pada masytakat luas", papar Direktur Kantor BI Sumut ini.

Sementara itu, Lis Sujiati Staf Kementrian Kominfo Republik Indonesia mengatakan, Dasar dari semua sisitem adalah 'DATA', sebab tanpa ada data sistem tersebut tidak akan dapat bekerja dengan maksimal dan efesien.

"Indonesia pada tahun 2022 yang akan datang, siap meluncurkan Satelit yang bernanama 'High Throughput'. Dimana fungsinya untuk mengirim seluruh data yang akurat terkait dunia pendidikan, dunia Ekonomi serta memantau para pelaku yang di indonesia juga", terangny
(A-1Red).
Komentar Anda

Berita Terkini