Desa Sei Mencirim Laksanakan Zikir Dan Tablig Akbar.

author photo

Medan,Moltoday.com-Acara Zikir Dan Tablig Akbar dalam memperingati Tahun Baru 1441 H dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sei Mencirim yang bekerja sama Forum Komunikasi Silaturahmi Masjid Dan Mushola (MKSMM) pada  Ahad (Minggu) 15 September 2019 Jalan Sei Mencirim Lapangan Bola Sei Sengkol Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Acara Zikir dan Tablig menghadirkan Penceramah Drs.H.Agus Zul Khoir Nasution, Pembawa Zikir Ustad Susanto, SPdi, Kapolsek Sunggal Kompol.Yasir Ahmadi, Camat Sunggal Ismail S.STP, MSP, Kepala KUA Sunggal, Dan Ramil Sunggal, Kepala Desa Sei Mencirim Sugeng Suheri dan Forum Komunikasi silaturahim Mesjid Dan Mushola Sei Mencirim Dan Kutalimbaru.

Sebagai Kepala Desa dan Kepala Pemerintahan Desa Sei Mencirim dalam sambutannya mengatakan,sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terlaksananya Zikir dan Tablig Akbar ini, yang digagas oleh Forum Komunikasi Silaturahim Masjid dan Mushola yang anggotanya sudah berjumlah 17 yang ada di Sei Mencirim dan Kutalimbaru walau baru dibentuk dan berjalan 7 bulan.

"Ini bukti bahwa dengan Dakwah dapat mempersatukan umat muslim dari berbagai pelosok terutama di Kecamatan Sunggal ini.Yang mana peserta tablig Akbar hari ini ada yang berasal dari Kecamatan Kutalimbaru", terang Sugeng.

Dalam tausiyahnya dihadapan Ratusan jemaah yang hadir H.Zul Khoir mengajak,
Dengan Zikir dan Tablig Akbar ini mari kita perkokoh nilai Ukhiwah Islamiyah di Kecamatan Sunggal terutama buat masyarakat Desa Sei Mencirim yang mempunyai seorang Kepala Desa yang selalu peduli dan mendukung kegiatan hari Besar Islam.

"Kita sebagai umat Nabi Muhammad di akhir zaman harus selalu mensiarkan setiap hari besar islam, agar  anak-anak kita para penerus masa depan tidak merasa asing dengan sebutan didalam kehidupan islamiyah", ujar ustad putra asli Kecamatan Sunggal ini. (A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini