DPP PDI Perjuangan Resmi Menunjuk Hasyim SE Sebagai Ketua DPRD Kota Medan Periode 2019 – 2024

author photo

Medan,Moltoday.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Medan, Hasyim SE yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan secara resmi terpilih untuk memimpin DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024 setelah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Peejuangan (DPP PDI Perjuangan).

Sebelumnya juga banyak pihak memprediksi nama Hasyim SE akan duduk menjadi Ketua DPRD Kota Medan, sebab kinerja dan kepemimpinan Hasyim saat menjadi ketua DPC PDIP Kota Medan dan juga sebagai ketua Fraksi mampu membuat partai tersebut semakin kuat, kompak serta pada Pileg kemarin mampu menambah kursi 10 kursi di DPRD Kota Medan.

Posisi Hasyim SE yang sudah pasti menjadi ketua DPRD Kota Medan ini diperkuat dengan dikeluarnya surat pengesahan dan penetapan Calon Ketua DPRD Kota Medan dari DPP PDI Perjuangan tertanggal 4 September 2019.

Adapun isi dari Surat DPP PDI Perjuangan itu memutuskan, mengesahkan dan menetapkan Hasyim SE sebagai Calon Ketua DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024 yang diajukan dari PDI Perjuangan. Dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kota Medan dari PDI Perjuangan, untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan terpilihnya Hasyim SE menjadi ketua DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024.

Pada surat yang di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, kepada para kader PDI Perjuangan yang tidak menginstruksikan dan melakukan aktivitas diluar kebijakan ini, partai akan memberikan sanksi tegas.

Surat yang berisi pengesahan dan penetapan Hasyim SE sebagai calon ketua DPRD Kota Medan tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri beserta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Dengan keluarnya surat dari DPP PDI Perjuangan tentang pengesahan dan penetapan Hasyim SE sebagai calon ketua DPRD Kota Medan, maka sudah dipastikan yang akan menduduki kursi ketua DPRD Kota Medan dari Partai PDI Perjuangan adalah Hasyim SE yang juga mendapat perolehan suara tertinggi pada pemilihan legislatif lalu.

Sementara itu, Hasyim SE ketika di konfimasi wartawan, Minggu (8/9) melalui WhatsApp terkait surat penetapan dan pengesahan dirinya yang sudah mendapat restu dari Ketua DPP PDI Perjuangan pusat sebagai ketua DPRD Kota Medan mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada DPP PDI Perjuangan.

" Saya berjanji akan mengemban tugas yang diamanahkan partai dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali duduk menjadi anggota dewan periode 2019 – 2024 dan juga kepada kader partai PDI Perjuangan yang mendukung dan mempercayakan dirinya menjadi pimpinan DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024".(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini