Pameran Alutsista Kodam I/BB, Bukti Rakyat Mencintai TNI

author photo

Published : Edy
Editor : Redaksi

Medan|Moltoday.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) , Prajurit terlatih,disiplin tinggi, hormat dan peduli kepada rakyat serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan berbagai Tugasnya  multi fungsi dan  multi talenta. Mereka (prajurit) dilatih untuk mampu melaksanakan tugas dalam menjaga NKRI. Tak bisa dipungkiri, saat ini kepercayaan masyarakat kepada TNI meningkat dan nyata, sehingga TNI disenangi Rakyat dimanapun bertugas.

Dengan semakin dekatnya Hut TNI, tepatnya 05 Okober 2019 nanti,pasukan berseragam loreng penjaga setia NKRI dan peduli rakyat itu akan merayakan Ultah-nya ke 74 tahun.

Dalam menyambut HUT-nya ke-74 ini seluruh jajaran TNI di bumi pertiwi merayakan dengan beragam kegiatan. Salah satunya Pameran Alutsita TNI yang digelar Kodam I/Bukit Barisan di pelataran Plaza Ringrood City Walk (RCW) Jalan Gagak Hitam/Ringrood, Medan Sunggal.

Dalam pameran Alutsista ini,berbagai peralatan tempur dari Satbanpur Kodam I/BB dipamerkan.

Salah satu peralatan tempur  Batalyon Infantri (Yonif) Raider 100/Prajurit Setia (PS) yang dipamerkan diantaranya Mortir S1 MM Tampela, Mortir 60 M/LR, Senjata SS2 V4,Senjata SMB, Kendaraan Taktis PJD,Patung Gultor, Tali Pas Roving dan lainnya.

Untuk stand dari Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (Yonkav 6/NK) terdiri dari dua unit AMX Non 75 MM, dua unit AMX 13 Anoa, senjata SS2 V5,senjata SMB CIS 12,7 MM,dan lainnya.

Stand  Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 1/Dhira Dharma yang dipamerkan kendaraan khusus (Ransus) Jihandak, satu set Sekdor Improvisasi dan senjata SS1 V1.

Dari Batalyon Armed 2/105 Kilap Sumagan yang dipamerkan diantaranya Meriam 101 A1 dan Senjata SS2 V5.

Dan dari Batalyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha (WBY) yang dikenal julukan Satria Penjaga Angkasa adalah Meriam 57 MMS 60/Retropit dan senjata SS2 V5.

Dari amatan awak media, masyarakat  kota Medan sangat antusias  mendatangi pameran Alutsista Kodam I/BB tersebut. Mulai dari kalangan anak-anak hingga orangtua dan menghampiri setiap stand pameran milik TNI itu. Banyak masyarakat menjadikan kendaraan tempur untuk berphoto  sebagai kenangan dan menunjukan kecintaannya kepada TNI.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan  melalui pameran alutsista TNI yang digelar Kodam I/BB dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI ini agar masyarakat bisa mengetahui kekuatan TNI serta perkembangan persenjataan TNI.

Pangdam I/BB,menyampaikan harapannya," TNI menjadi salah satu kekuatan militer yang handal dan disegani di dunia serta dicintai rakyat sesuai jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat,Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

"Pangdam I/BB mengatakan,Saya cukup bangga karena tingkat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diraih oleh TNI, hal tersebut menandakan bahwa TNI sangat profesional dan sangat dicintai rakyat, "ujar Pangdam I/BB . Sabtu (28/09/2019) sore. 

Pameran alutsista ini,selain untuk pendidikan dan rekreasi,juga bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga dengan Wisata Alutsista.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan agar warga kota Medan silahkan manfaatkan pameran Alutsista ini, segala informasi berkaitan dengan TNI bisa ditanyakan di sini dan sambil liburan.

" Pameran Alutsista  ini digelar tujuannya untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat khususnya generasi muda tentang  apa itu TNI, disamping itu juga menumbuhkan rasa bangga karena Indonesia memiliki TNI yang sangat kuat dan hebat sehingga dicintai Rakyat.

"Pameran ini digelar agar masyarakat khususnya Generasi muda lebih dekat dan menumbuhkan kecintaan kepada TNI dan bagi adik-adik yang ingin masuk menjadi TNI juga bisa menanyakan langsung disini dijelaskan bagaimana caranya, apa yang harus disiapkan," pungkas Pangdam I/BB.(Rel)
Komentar Anda

Berita Terkini