Renville Pandapotan-Tingkatkan Fungsi Pengawasan Dan ke Kebijakan DPRD Medan

author photo

Medan,Moltoday.com-Fungsi pengawasan anggota DPRD Medan ke semua kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan lebih ditingkatkan. Termasuk dalam penyusunan peraturan sebelum disahkan dan diserahkan kepada Walikota Medan.

Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPRD Medan periode 2019-2024, Renville Pandapotan Napitupulu, ST, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI)."Saya senang dengan setiap perubahan agar  menjadi lebih baik".

Selama ini dirinya melihat banyak kejanggalan dan ketidak beresan saat menyusun peraturan tersebut, sehingga perlu dilakukan perbaikan. Agar Kota Medan dapat menjadi kota yang maju dan menjadi contoh bagi kota-kota lainnya. "Selama ini kenapa setelah disahkan dan diparipurnakan, ternyata ada timbul  masalah", terangnya kepada wartawan Jum'at (20/9).

“Hal itu timbul akibat fungsi pengawasan di DPRD selama ini terkesan lemah. Hal inilah yang harus diubah, dan memotivasi saya untuk maju dan duduk menjadi anggota DPRD,” terang llegislatif yang murah senyum ini.

Terkait alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Medan dari fraksi Gabungan PSI, Hanura dan PPP, Renville Napitupulu mengaku sudah melakukan rapat fraksi.Dan  disepakati ada pergantian ketua fraksi dengan waktu yang sudah disepakati bersama. Yntuk saat ini hasil rapat memutuskan Ketua Fraksi dari PSI, Erwin Siahaan, SH.

“Kami semua yang tergabung di sini merupakan  pengurus fraksi gabungan. Karena kami semua adalah wakil rakyat dari latar belakang partai yang berbeda dan memiliki kemampuan serta pengalaman yang berbeda-beda pula,” Jelas Renville.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini