Wong Chun Sen - Saya Akan Berbuat Lebih Untuk Lima Tahun Kedepan

author photo

Medan,Moltoday.com-Setelah resmi di Lantik dan diambil sumpahnya, Drs. Wong Chun Sen Tarigan yang duduk kembali di kursi DPRD Kota Medan untuk Periode 2019-2024.
Selama lima tahun pertama menjabat anggota dewan, menurut Wong Chun Sen yang lebih akrab disapa Tarigan ini mengatakan, belum banyak yang bisa diperbuat untuk kepentingan masyarakat di Kota Medan, khususnya di daerah pemilihan IV (Dapil empat).

“Masih banyak hal yang harus saya perbuat untuk membantu masyarakat, terutama dari daerah pemilihan Dapil 4 (Kecamatan Medan Tembung, Medan Perjuangan dan Medan Timur). Tiga kecamatan ini kalau dijalani dari gang ke gang waktu tempuhnya sangat panjang. Dari beberapa kali turun ke lapangan, masih saja ditemukan masyarakat yang mengeluh dengan berbagai bentuk pelayanan dari pemerintah,” katanya ketika ditanya wartawan usai pelantikan  Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024 di Ruang Paripurna DPRD Medan, Senin (16/9).

Saat ditanya apakah ada persiapan khusus untuk menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat lima tahun ke depan, Wong Chun Sen hanya tersenyum.

“Tidak ada persiapan khusus, yang paling penting bagi saya adalah bagaimana menjalani tugas yang diamanahkan rakyat ini, saya pergunakan untuk membantu rakyat demi untuk kesejahteraan rakyat juga,” tegas pencinta tanaman hias dan pengoleksi benda-benda antik dan pusaka termasuk batu dan keris ini.

Sebelum menjadi wakil rakyat, Wong Chun Sen bercerita bahwa ia sudah pernah menekuni banyak pekerjaan, hingga akhirnya terjun ke dunia politik. Tarigan dikenal dikalangan suku Tionghoa sebagai pembawa acara-acara pernikahan (MC) dan acara lainnya. Ia juga dikenal sebagai Tour Leader atau Guide (Pemandu perjalanan wisata) yang sudah berkelana keliling dunia membawa Wisatawan dari dalam maupun dari luar negeri. Wong mengungkapkan bahwa, profesi Tour Leader ini menjadi profesi yang paling berkesan, selain bisa berkeliling dunia ia juga bisa mengenal banyak kalangan dan mengenal berbagai sifat serta karakter setiap orang.

Dari profesi Tour Leader, akhirnya Tarigan mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan setelah sebelumnya pernah gagal dengan kendaraan partai lain. Wong Chun Sen ditempatkan di Dapil yang sama dengan sekarang. Pada awalnya, Tarigan merasa pesimis karena harus memulai dari nol untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tapi setelah dijalani, Tarigan mulai menikmati dan mengenal wilayah dapilnya.

“Kalau mengingat bagaimana saya dan tim melakukan sosialisasi dari door to door di tiga kecamatan yang menjadi Dapil saya, rasanya sangat melelahkan. Tapi itu semua saya jalani dengan sukacita. Tahun ini, pola yang sama masih tetap kami jalankan dengan sosialisasi berjalan kaki dari door to door. Hasilnya, saya bisa kembali dipercaya oleh rakyat untuk mengemban tugas sebagai wakil rakyat,” ungkap Ketua Gemabudhi Sumut yang juga pencinta hewan unggas dan pemilik tongkat komando yang diyakini memiliki keistimewaan baginya.

Wong Chun Sen Tarigan Menambahkan, menjalani amanah sebagai wakil rakyat yang juga mengoleksi ratusan keris akan berusaha untuk tetap konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan membantu masyarakat yang kesulitan dalam mendapatkan akses kepada pemerintah. Mulai dari masalah BPJS Kesehatan, masalah jalan, saluran air dan pelayanan informasi kependudukan masih jadi laporan paling sering yang diterimanya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini