PRM Res Tj.Balai

DELINEWSTV

Diskomifo MDN HUT RI 74

Diskomifo MDN HUT RI 74
HUT RI 74

BI, PemrovSU Dan Pemkab Deli Serdang Resmikan Lab.Mini

author photo

Medan,Moltoday.com-Didalam meningkatkan pendapatan para petani, Bank Indonesia dan PemprovSU berhasil mendirikan sekaligus meresmikan mini (mini lab) MA 11 Kelompok Tani (Poktan) Juli Tani.. Debgan adanya Mini lab ini, diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian dan pengembangan tanaman organik.

Bentuk kerja sama Lab Mini antara Bank Indonesia Provinsi Sumatera,  Pemprovsu dan Pemkab Deliserdang ini diresmikan di Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Senin (30/9).

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Wilayah  Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, mini lab tersebut didirikan guna meningkatkan produksi pertanian dan pengembangan pertanian organik. Mini lab itu menggunakan microbactery alfaafa (MA 11) yakni decomposer inovatif yang dapat memfermentasi bahan kompos padat, hanya dalam waktu 1x24 jam.

"MA 11 merupakan mikroba pengurai yang dapat mempercepat proses pembuatan kompos dan pakan ternak yang dapat digunakan untuk produk perkebunan, pertanian dan perikanan bahkan pertanian organik. Ini akan terus kita kembangkan untuk meningkatkan produksi pertanian kita," jelasnya.(A-1Red)
Komentar Anda

Berita Terkini