Dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, Korwil pendidikan Panombean Panei Lumungguk Hutabalian gelar perlombaan

author photo


Reporter : R.10.1-3
Editor : Redaksi

Simalungun |Moltoday.com - Memperingati hari sumpah pemuda yang ke 91 Korwil Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei, mengadakan berbagai perlombaan antar siswa pada Minggu, 28 Oktober 2019.

Adapun perlombaan yang dilombakan antara lain, Bola Volly, lomba menyanyi, tari-tarian, membaca puisi, lomba mewarnai.

Dalam lomba menyanyi para peserta menyanyikan sebanyak dua lagu yakni lagu berjudul ” Indonesia dan Endeni Pangeol” yang diciptakan Lumungguk Hutabalian.

Korwil Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei, Lumungguk Hutabalian, mengatakan, dilaksanakannya kegiatan itu bertujuan membangun mental dari pada anak anak. Dimana dengan penampilan itu, mereka semakin terbiasa tampil untuk melakukan hal yang baik.

“Dan lewat kegiatan ini, kiranya tercipta anak-anak yang memiliki SDM handal dan dapat menujukan kriteria dan kepribadian yang baik. Kita juga berharap kepada para orangtua dapat mengetahui arah dari pada talenta anak-anak,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya sangat berharap untuk masa yang akan datang, akan terlahir para pemimpin yang handal dari Panombeian Panei.

Bendahara DPD IPK Kabupaten Simalungun James Lumban Tobing, mengaku mengapresiasi kegiatan itu, dan merasa bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Korwil Pendidikan Kecamatan Panombeian Panei, yang selalu membangun prestasi buat anak-anak,  baik itu untuk pendidikan, mental dan ketrampilan siswa.

Tampah hadir saat kegiatan, Danramil Kapten Chairul Azwan, Kapolsek Panei Tongah Iptu JUNI, Camat Panombeian Panei Ganti Bangun, UPTD Pendapatan  Henri Lingga SH, para kepala sekolah dan orangtua siswa.


Komentar Anda

Berita Terkini