Kabupaten Tasikmalaya menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 211 desa

author photo

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto bersama Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. M. Pandu Adisubrata, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, dan Wadir Pam Obvit Polda Jabar AKBP Sunarya.


Reporter.  : Andri andriansyah
Editor.       : Redaksi


TASIKMALAYA,  (moltoday.com) Kabupaten Tasikmalaya menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 211 desa pada Kamis (24/10/2019). Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pelaksaan pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu terlihat dari hasil monitong langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) dan laporan dari Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang disebar ke lapangan.
 "Seluruh pelaksaan pilkades hari ini dalam keadaan siap, dan berdasarkan laporan dan pantauan berjalan aman dan lancar, " kata Ade seusai melakukan pantauan dan monitoring di Desa Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kamis (24/11/2019). Ade melakukan monitong didampingi Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. M. Pandu Adisubrata, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, dan Wadir Pam Obvit Polda Jabar AKBP Sunarya.

Ade berharap, semua lapisan masyarakat juga bisa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya pada saat pelaksaan pencoblosan, tetapi hingga berakhirnya tahapan Pilkades. "Jadi kami harapkan, semua pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban hingga nanti selesai seluruh tahalan," tambahnya. Ditanya soal harapan kepada Kades terpilih, Ade menegaskan kepala desa terpilih harus bisa memajukan masyarakat desa. Karena di saat desa maju, negara juga akan maju. Selain itu, kepala desa terpilih harus mengenali potensi daerah yang dimiliki baik sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA). "selain itu juga harus mensinergiskan antara program pemerintah pusat, provinsi dan daerah, artinya sarendek, saigel, sapihanean, " tuturnya.

Komentar Anda

Berita Terkini