Ketua PC.PMS Kabanjahe Thomas Sinuhaji : Pemuda harus cinta "budaya

author photo

Karo,Moltoday.com-Sumpah Pemuda yang sudah di depan mata, ternyata menjadi Agenda  bagi PC. PMS (PEMUDA MERGA SILIMA) Kabanjahe, tak tanggung-tanggung Ketua PMS Kabanjahe Thomas Sinuhaji akan menyuguhkan penampilan Sanggar Seni bertemakan "Melestarikan Budaya Sejak Dini"  di kantor skretariat PMS jln veteran Kabanjahe Selasa (08/10/2019) pukul 17.35 WIB.

Persiapan penampilan Sanggar Seni Budaya PC. PMS Kabanjahe, di acara Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang, akan menampilkan Salah Satu Pemain Kulcapi Perempuan yang menguasai tehnik Seni Kulcapi secara otodidak.

Thomas : saat didampingi Sekjend Ian Fredy Ginting, Penanggung jawab Sanggar Rocky Tarigan Sibero, perwakilan Bendahara Maria Delusi dan anak-anak sanggar seni yang akan tampil diacara tersebut, sebagai generasi penerus bangsa khususnya di Tanah Karo agar kaula muda lebih mencintai Budaya daerah dimana kita tahu saat ini Budaya itu mulai terkikis oleh kemajuan zaman diera tekhnologi diera milineal ini jelasnya.

"Harapan PC PMS Kabanjahe untuk kembali menggali potensi Budaya asli daerah yang saat ini sudah sangat terkikis budaya luar, dengan memberi pembekalan Seni budaya serta mengekspose bibit & potensi Pemuda/i pecinta seni yang selama ini terpendam", tegas Thomas.

Selain bidang seni PC PMS juga bertekad untuk kembali menghidupkan salah satu sisi Budaya Karo yang saat ini mulai terlupakan dengan membekali Pemuda/i Karo agar tetap bangga akan kearifan lokal karo yakni ertutur, yang akan menjadi program selanjutnya dari PC PMS Kabanjahe, ujarnya mengakhiri.

Ditambahkan Sekjend PC PMS Ian Fredy Ginting agar kiranya kedepannya pihak Pemkab Karo, dapat mempasilitasi kegiatan-kegiatan program positive buah pikiran dari generasi penerus bangsa baik dari PMS dan diluar PMS harapnya.

" setiap kegiatan-kegiatan akan terelisasi dengan baik apa bila dibarengi dengan dukungan sarana dan prasarana dari Pemkab, karena logika tanpa logistik juga tidak akan berjalan", tegas Ian mengakhiri.(rianto)


Komentar Anda

Berita Terkini