Konflik masalah Air Bersih di Desa Penungkiren

author photo
Reporter : Despita
Editor : Redaksi

Delser |Moltoday.com - Jumat,18 Oktober 2019 Warga  Desa Penungkiren mengadakan Rapat Di Aula Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang,sebelumnya masalah air bersih ini belum ada dirapatkan atau belum di Musrembang kan,membuat warga bertanya-tanya tanya tiba tiba ada sejumlah pipa terletak di sepanjang jalan desa Penungkiren .
Kepala Dusun mengadakan pengutipan uang sejumlah 70000/KK dengan alasan pembelian Meteran dengan Pemasangan Airbersih.
Awalnya Warga setuju dan senang dengan adanya program ini walau tanpa Musrembang,akan tetapi hari demi hari kegiatan Pengadaan Air bersih ini tidak terjadi dengan apa yang di janjikan dan terjadi konflik antar Warga dan Kepala desa serta perangkatnya.

Diacara Rapat Hadir Kepala Desa Penungkiren Pasangan Sembiring,Sekdes Jasa Sitepu,Perwakilan dari Kantor Camat STM Hilir,Kepala Dusun 1,Pengurus Pamsimas (Penyediaan Airminum dan sanitasi Berbasis Masyarakat).

Setelah terjadi konflik di Acara Rapat ini,Segenap perangkat Desa Penungkiren beralibi mengenai Pengutipan 70000/KK, Mardan Tarigan juru bicara perwakilan Warga menentang apa yang dikatakan Segenap perangkat desa Penungkiren ini Semua bohong.

Adapun Pembelanjaan Pipa pun sebelumnya warga tidak diundang untuk Musrembang kegiatan ini.tiba2 disuruh gotong royong dan mengutip uang kami dibodoh2 in.Ungkapnya saat mengajukan Argumen.
Perwakilan Pamsimas pun kemudian menjelaskan Sumber Dana yang akan digunakan untuk Penyediaan Air Bersih ini.
Lebih kurang 300jt Dana dari APBN,lebih kurang 70 JT 800 rb Kontribusi Masyarakat dan lebih kurang 17 juta Kas termasuk itu sumbangan dari Kepala Desa Penungkiren.
Mardan Tarigan menyesalkan Keputusan KantorbDesa Penungkiren tentang Kegiatan pengadaan air bersih ini.kerana Selain pipa sudah lama terletak-letak di jalanan sepanjang desa Penungkiren juga belum ada ijin penyaluran air bersih tadi sumbernya darimana.namun begitu pun kami sebagai warga desa Penungkiren ini mengharapkan kegiatan ini terlaksana.
Komentar Anda

Berita Terkini