ZIKIR BERSAMA

ZIKIR BERSAMA

PRM Res Tj.Balai

Berbagi Jumat Barokah, Polsek Hamparan Perak Sambangi Wanita Tua Yang Hidup Sebatang Kara

author photo
Reporter : Ridwan
Editor      : Redaksi

Deli Serdang, MOLTODAY.COM - Kapolsek Hamparan Perak AKP Azharudin SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH dan Kepala Desa (Kades) Paluh Manan Safaruddin serta personil Polsek Hamparan Perak juga perangkat Desa Paluh Manan, menggelar Jumat Barokah, pada Jumat (29/11/2019).

Bertempat di Dusun V Kampung Percontohan KB Desa Paluh Manan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, Kapolsek Hamparan Perak beserta rombongan menyambangi kediaman Marjanah (70) seorang wanita tua yang hidup sebatang kara.


Diketahui, Istri dari Lamat ini (Marjanah-red) hidup sebatang kara telah lama menjanda dan tidak memiliki keturunan. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, Marjanah sebagai buruh pembuat lidi Nipah dan tak jarang juga, warga sekitar memberikan bantuan untuk menambah kebutuhan hidup Marjanah.

Kapolsek Hamparan Perak, AKP Azharudin SH menyampaikan kegiatan Jum'at Barokah ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Hamparan Perak untuk menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri sehingga menunjang Program Polri yang Promoter.

"Dengan pemberian sembako dan tali asih ini sekiranya dapat membantu dan meringankan beban warga yg kurang mampu di wilayah hukum Polsek Hamparan Perak," ujar Kapolsek.


Sementara Kades Paluh Manan Safaruddin sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek Hamparan Perak beserta rombongan atas kepeduliannya terhadap warga yang kurang mampu.

"Terima kasih kepada bapak Kapolsek Hamparan Perak beserta rombongan karena telah peduli kepada warga Kampung Percontohan KB Desa Paluh Manan. Kita berharap kegiatan Jumat Berkah ini menyasar orang-orang tidak mampu dengan memberikan bantuan, agar dapat meringankan sedikit beban hidup dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ucap Kades.

Usai kegiatan sambang tersebut,  begitu terharu. Di rumah sempit dan nyaris tak ada barang berharga itu, dia mendapat perhatian dari Polri. Dia tak menyangka keterbatasannya diperhatikan oleh Polsek Hamparan Perak.
Komentar Anda

Berita Terkini