SYAHBANDAR

SYAHBANDAR

BPJS Cab.Binjai Tetapkan Budi Gadai Indonesia Pioner Mitra BPJS Bidus Gadai

author photo


Reporter : Bern
Editor : Redaksi

Medan |Moltoday.com - Program-program yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dirancang untuk berbagai macam kondisi dan jenis pekerjaan yang ada. Misal, karyawan sebagai penerima gaji bulanan atau karyawan tetap didaftarkan dalam keempat program (JKM, JHT, JKK, dan JP). Sedangkan untuk karyawan kontrak didaftarkan tiga program jaminan yang berlaku yakni Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan program Jaminan Hari Tua.



Jumat, 22 November 2019, PT Budi Gadai Indonesia yang bergerak dibidang pegadaian barang-barang elektronik dan kenderaan seperti mobil dan sepeda motor. Beralamat di Jalan Jamin Ginting No.846 D-E, Padang Bulan Kecamatan Medan Baru, secara resmi mendaftarkan Karyawannya sebagai peserta BPJS, dan menjadi PIONER dari pengusaha Gadai di Medan.

Budi Gadai sendiri telah terdaftar di OJK memiliki 2 cabang di Medan, dengan memiliki sekitar  35 Karyawan/i.


Hadir langsung Kepala Cabang BPJS Binjai, Bpk T.Haris yang disambut langsung oleh Komisaris PT Budi Gadai Indonesia Budiarto Sembiring didampingi Direktur Alemina br Sembiring.

Turut hadir dalam pemberian sertifikat peserta BPJS dan pembagian Kartu peserta BPJS, Ketua Gartek Prov.Sumatera Utara Paraduan Pakpahan,SH dan para staf PT Budi Gadai Indonesia.
Kepala Cabang BPJS Binjai sangat mengapresiasi sikap managemen PT Budi Gadai Indonesia yang telah mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS.

T.Haris Kepala Cabang BPJS Binjai mengatakan, bahwa PT Budi Gadai Indonesia sebagai peserta BPJS dengan mengikuti 3 program yakni, Program BPJS Kematian, Kecelakaan kerja, dan Kesehatan.

Haris mengharapkan kedepannya seluruh perusahaan gadai yang tergabung di dalam Asosiasi agar mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS.
Waktu yang sama, Komisaris PT Budi Gadai Indonesia Budiarto Sembiring mengatakan bahwa perusahaan gadai telah dibangu mulai tahun 2013 dan sudah dalam proses perizinan OJK.

Budi juga mengatakan bahwa seluruh staf dan karyawannya sudah menjadi peserta BPJS, yang mana sangat membantu kami selaku managemen perusahaan, bilamana terjadi sesuatu hal yang menyangkut insiden yang merugikan karyawan dalam bekerja telah ditanggung oleh BPJS dan perusahaan merasa nyaman.

“ Kami juga selaku pengurus asosiasi menghimbau agar seluruh pengusaha-pengusaha khususnya dibidang usaha gadai khususnya di Medan, agar menjadi peserta BPJS, “pungkasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Gartek Sumatera Utara, Paraduan Pakpahan,SH juga mengatakan ucapan terimakasihnya kepada Kepala Cabang BPJS Binjai yang berkenan hadir langsung dalam penyerahan sertifikat peserta BPJS dan kartu peserta BPJS kepada PT Budi Gadai Indonesia.

Apresiasinya juga disampaikan kepada Komisaris PT Budi Gadai Indonesia yang telah memfasilitasi untuk bisa bertemu kepada pengusaha pengusaha gadai khususnya di Medan yang akan diusulkan menjadi peserta BPJS tenaga kerja.

“Kami menghimbau juga kepada pengusaha2 gadai yang ada di Medan agar mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan kedepannya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh staf dan karyawan beserta BPJS Cabang Binjai dan rombongan. 
Komentar Anda

Berita Terkini